Jadi Narasumber Talk Show, Ketua Komisi D Jelaskan Tahapan, Waktu, dan Syarat PPDB 2022

oleh
Jadi-Narasumber-Talk-Show-Ketua-Komisi-D-Jelaskan-Tahapan-Waktu-dan-Syarat-PPDB-2022
Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, H. Aries Supriyatna, S.H., M.H., menjadi narasumber Talk Show Radio Rase FM 102,3, dengan tema Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung Tahun 2022, bertempat di Studio Rase FM Bandung, Jumat, (3/6/2022). Ridwan/Humpro DPRD Kota Bandung.

Aries mengatakan, bagi warga yang terdaftar di DTKS Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) harus melampirkan kartu kesejahteraan sosial seperti, KIS, KIP, PKH dsb. Lampiran ini bisa dijadikan sebagai persyaratan.

Apabila masih ada warga yang kurang mampu dan belum terdaftar di Data DTKS, bisa datang langsung ke kantor kelurahan untuk dibuatkan surat keterangan tidak mampu, serta dibawa ke musyawarah kelurahan sebagai upaya pengajuan untuk masuk ke DTKS oleh pihak kelurahan.

“Terkait jalur prestasi dan prestasi non akademis yakni, akademis berdasarkan nilai rapor, sementara non akademis anak tersebut pernah juara seni, olahraga, dsb, itu bisa dijadikan kelengkapan jalur prestasi,” katanya.

Aries berharap, pelaksanaan PPDB pada tahun 2022 bisa jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Saya tidak ingin ada orang tua yang tidak menyekolahkan anaknya, dan tidak ada yang menghadapi kesulitan. Mudah-mudahan di akhir pelaksanaan PPDB semua masyarakat bisa tertawa bergembira anak-anaknya bisa sekolah semua,” tutur Aries. *