Ketua DPRD Jawa Barat Apresiasi Kunjungan Lemhannas RI

oleh
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII Tahun 2021 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jabar, Selasa (6/4/2021). (Foto : Humas DPRD Jabar).

Sementara itu Gubernur Lemhannas RI Letnan Jendral TNI (Purn) Agus Widjodjo mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan di DPRD Jabar merupakan bagian dari studi statistik dalam negeri bagi para peserta program pendidikan reguler Lemhanas ke 62.

“Setelah sebelumnya, para peserta telah bertemu muka dengan pihak eksekutif hari ini dengan pihak legialatif untuk bisa mengumpulkan informasi dan data tentang kondisi daerah di Provinsi Jawa Barat dari aspek legislatif”ungkapnya.

“Segala sesuatu dari fungsi peran dan kewenangan dari legislatif ditanyakan karena mereka nantinya akan diberikan penugasan untuk menuliskan hasil-hasil kunjungan ini sesuai dengan fokus dari perhatian yang dipilih oleh perseorangan peserta”imbuhnya.

Ia berharap, dengan kunjungan SSDN ini para pihaknya dapat lebih memahami permasalahan-permasalahan yang tengah berkembang di Jawa Barat untuk selanjutnya dituangkan ke dalam kajian para peserta PPRA LXII Tahun 2021 Lemhannas RI.

“Kita lebih memahami tentang permasalahan-permasalahan yang berkembang di Jawa Barat dan itu akan mengisi juga pengkajian-pengkajian yang dilaksanakan oleh Lemhanas maupun tugas kurikuler untuk kelulusan bagi para peserta”pungkasnya.