Menu

Mode Gelap
Kasus ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Mengakibatkan 18 Korban, Begini Kata Kadisdik Jabar Sebanyak 18 Siswa Menjadi Korban ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Cek Selengkapnya Ramalan Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini, Sabtu 15 Januari 2022 How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It

Berita Terkini · 6 Mar 2020 18:23 WIB

Lurah Jangan Ragu Berinovasi


 Lurah Jangan Ragu Berinovasi Perbesar

Bandung, Bewarajabar.com — Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendorong para lurah agar berinovasi dan memunculkan gagasan-gagasan baru. Hal itu bisa lahir dengan merangkul semua potensi yang ada di wilayahnya masing-masing.

Mulai dari potensi pemimpinnya, sosial, budaya, pendidikan, sampai tokoh-tokoh, khususnya dalam bidang ekonomi.

“Kewajiban Lurah sebagai formal leader di kewilayahan harus punya inovasi dan gagasan, menerjemahkan dari visi misi wali kota. Hal itu bisa dicapai dengan melibatkan semua elemen masyarakat, agar mereka juga merasa dilibatkan,” kata wali kota saat kegiatan Bersama Kajian Hikmah Subuh (Berkah Subuh) di Ruang Arab Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Jumat (6/3/2020).

Wali kota mengatakan, inovasi tersebut harus positif dan konstruktif. Pasalnya, lurah sebagai ujung tombak terakhir di sebuah pemerintahan. “Lurah sebagai ujung di masyarakat, harus bisa mengajak warganya berinovasi bersama-sama, agar Bandung semakin juara,” katanya.

Terkait inovasi tersebut, ia meminta para lurah tidak ragu, terutama takut terhadap regulasi. Karena semua hal bisa didiskusikan secara berjenjang, bahkan sampai ke wali kota.

“Jangan ragu untuk berdiskusi, bisa ngobrol ke camat, Pak Kabag. Konsultasi saja karena bisa berjenjang terus sampai ke wali kota,” ucapnya.

Ia pun mengingatkan untuk mencapai tujuan tersebut, sebagai pemimpin haruslah merasa lebih butuh kepada Allah SWT sebagai yang Maha Segalanya, agar senantiasa dibantu dalam hal tersebut. Para lurah juga harus mengevaluasi diri, serta membangun komunikasi ke Allah yang dapat membangun frekuensi gelombang besar, sehingga akan mengokohkan masyarakat di masing-masing wilayah.

“Jika pengabdian kita ke Allah juga sudah luar biasa. Insyaallah, ketika kita berpikir tentang kewilayahan, Allah pun akan membantu kita, seperti halnya sosialisasi program ke masyarakat,” ucapnya.

Pada Berkah Subuh kali ini, lurah yang diundang yakni Lurah Isola, Pasteur, Husein Sastranegara, Cipaganti, Cihaurgeulis, Padasuka, Sukapura, Gumuruh, Karasak, Babakan, Antapani Wetan, Pasirendah, Cipamokolan, Cipadung Kulon, dan Lurah Rancabolang.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Antusiasme Warga Bandung Saat Menyambut Kedatangan Jokowi

17 Januari 2022 - 18:46 WIB

Thailand Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat Omicron!

17 Januari 2022 - 16:40 WIB

Thailand Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat Omicron

Dalam Waktu 1 Minggu, Sebanyak 8 Orang Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba Berhasil Diringkus Polisi

17 Januari 2022 - 16:12 WIB

Instagram/ satnarkobarestabandung

Anak-anak Lebih Rentan Terkena Omicron, Berikut Gejalanya

17 Januari 2022 - 16:03 WIB

Anak-anak Lebih Rentan Terkena Omicron, Berikut Gejalanya

Kunjungi Kota Bandung, Jokowi ‘Bagi-bagi Uang’ untuk Para Pedagang

17 Januari 2022 - 15:59 WIB

jokowi kunjungi bandung

Jokowi: Gotong Royong Masyarakat Indonesia Sangat Terasa

17 Januari 2022 - 14:30 WIB

Trending di Berita Terkini