Mengenang Eril, Ridwan Kamil dan Keluarga Berbagi dengan Anak Yatim Piatu

oleh

Namun karena momentumnya di hari kelahiran Eril, maka untuk mengingatnya dilakukan melalui sebuah gerakan yang lebih masif dan terukur untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

“Esensi hari berbagi kebaikan tak harus pakai hari-hari, mau Senin, Selasa, Rabu, Kamis, atau Jumat. Kapan saja kebaikan itu kewajiban manusia dimanapun,” kata Kang Emil.

“Kebetulan di hari ulang tahun Eril gerakannya di masifkan untuk mengingat, bahwa itulah benih-benih yang akan menjadi panen doa dan dorongan cinta dari masyarakat di akhir kepulangannya,” paparnya.

Sebagai penutup kegiatan GEBERKAHN, Keluarga Ridwan Kamil melakukan ziarah ke makam Eril di Cimaung, Sabtu sore.

Kang Emil juga mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang terus mendoakan kepergian anak sulungnya.

“Hari ini di hari ulang tahun Eril kita akhiri dengan ziarah berdoa di makam Eril, dan saya ucapkan terima kasih sekali lagi kepada yang ikut berpartisipasi berbuat kebaikan dalam mengingat Eril, plus juga semua yang mendoakan terus datang ke makamnya, serta kepada semua pihak yang berpartisipasi di 27 kabupaten/ kota,” tutup kang Emil.

Di tempat yang sama, Atalia Praratya Kamil menuturkan, terselenggaranya kegiatan GEBERKAHN merupakan inisiasi anak-anak muda yang tergabung dalam Jabar Bergerak Zillenial (JBZ).

“Ini diinisiasi oleh anak muda untuk melakukan gerakan kebaikan. Jadi sebetulnya inspirasi Eril itu adalah menanamkan kebiasaan baik, khususnya kepada remaja,” sebut Atalia.