Pangdam III/Siliwangi : Citarum Itu Milik Kita Bersama Mari Kita Jaga

0
Pangdam III/Siliwangi : Citarum Itu Milik Kita Bersama Mari Kita Jaga Bersama
Pangdam III/Siliwangi : Citarum Itu Milik Kita Bersama Mari Kita Jaga Bersama

Ini baru ada satu, kita harapkan nanti bisa kita dikembangkan mengolah sampah pelastik dari 20 kg menjadi 18 liter BBM. Mudah-mudahan kita bisa mengembangkan dan kita koordinasikan dengan instansi-instansi terkait untuk bisa mengelola sampah ini dengan baik.

Kab. Bandung, bewarajabar.com — Usai melaksanakan rapat evaluasi perkembangan penyebaran Covid-19 di Polda Jabar, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto langsung mengunjungi Sektor 6 Satgas Citarum Harum bertempat di Oxbow Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Selasa (7/7/2020).

Setibanya di Posko Sektor 6, Pangdam III/Siliwangi dan rombongan disambut oleh Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Arh Dodo Irmanto, Dandim 0624/Kab. Bandung dan unsur Kepolisian.

Pada kesempatan tersebut, Dansektor Satgas Citarum Harum Kolonel Arh Dodo Irmanto memaparkan kondisi Sektor 6 dari awal hingga progres dan perkembangan Sektor 6 saat ini, termasuk didalamnya tentang pengembangan Bios 44, proses Tungku pembakaran sampah pelastik menjadi BBM dan Airboat perahu pengeruk sampah dari dasar air.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyambut baik edukasi yang ada di Sektor 6. Ia mengatakan, “saya kunjungan kesini ingin melihat dari dekat apa yang sudah dikerjakan oleh Sektor 6. Ternyata Sektor 6 sudah banyak yang dikerjakan diantaranya sampah pelastik bisa didaur ulang menjadi BBM, kemudian ketahanan pangan dengan memanfaatkan Bios 44 dan kolam ikan lele dan lain-lain, kita bisa melihat tanaman yang menggunakan Bios 44 dengan yang tidak, kelihatannya jauh sekali perbedaannya sehingga perlu disosialisasikan kepada masyarakat “.

Pesan Pangdam III/Siliwangi, Citarum itu milik kita bersama, mari kita jaga bersama pula.
” Ini baru ada satu, kita harapkan nanti bisa kita dikembangkan mengolah sampah pelastik dari 20 kg menjadi 18 liter BBM. Mudah-mudahan kita bisa mengembangkan dan kita koordinasikan dengan instansi-instansi terkait untuk bisa mengelola sampah ini dengan baik, ” tandas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Kunjungan Pangdam III/Siliwangi ke Sektor 6 tersebut didampingi oleh Asrendam III/Siliwangi, Aster Kasdam III/Siliwangi dan Kapendam III/Siliwangi. (Dadan/Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan