Peci Alus Jilid II Kembali Meriahkan Ramadan

oleh
Peci Alus Jilid II Kembali Meriahkan Ramadan

Bewarajabar | Bandung – Setelah vakum dua tahun sejak pandemi meningkat, akhirnya Pekan Cibaduyut Agamis LKK Ulama dan Umaro Bersatu (Peci Alus) jilid II kembali digelar.

Kegiatan ini berisikan kompetisi dan gotong royong keagamaan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan pada 14-15 April 2022.

Menyambut baik acara ini, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, Peci Alus merupakan suatu kolaborasi dan inovasi bisa dilakukan di satu wilayah untuk memajukan kegiatan positif antarwarga.

“Tapi, tetap kita harus melakukan protokol kesehatan (prokes) minimal masker. Dengan bermasker, kita tidak menularkan dan tidak tertularkan,” imbau Yana.

Ia juga berharap, Peci Alus bisa memantik pertumbuhan ekonomi di wilayah Cibaduyut dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan Peci Alus bisa memicu pertumbuhan ekonomi, sehingga dampak sosial masyarakat yang selama ini terkena dari covid-19 bisa segera bangkit dan pulih kembali,” harapnya.

Peci Alus merupakan Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) non infrastruktur yang diinisiasi Kelurahan Cibaduyut pada tahun 2019.

Melalui Peci Alus ini, Kepala Camat Bojongloa Kidul, Yudy Hermawan menuturkan, masyarakat ikut berkontribusi untuk mewujudkan visi misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yakni nyaman, unggul, sejahtera, dan agamis.

“Ini kontribusi kami, gotong royong sinergi antara ulama dan umaro, juga warga untuk menumbuhkan nilai-nilai agamis dan kemandirian bagi masyarakat,” ungkap Yudy.