Persiapan Kelurahan Babakan Asih Menghadapi New Normal

0

Bandung, Bewarajabar.com — Sambut penerapan New Normal Lurah Babakan Asih Kecamatanan Bojongloa Kaler yang sekaligus ketua gugus tugas Kelurahan Babakan Asih secara maksimal mengadakan bilik disinfektan steril untuk warga masyarakat pendatang serta menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun cair di tempat kantor pelayanan.

“Di tempat pelayanan ada semacam tirai dari plastik serta rekan-rekan petugas pelayanan lengkap memakai APD, untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19. Selain itu juga, warga masyarakat yang duduk diruang tunggu serta ditempat kerja kita atur jaraknya,” ungkap Lurah Babakan Asih, Hendra.

Pada hari Jumat ini, semua masjid di Kelurahan Babakan Asih pun sudah bisa melakukan shalat Jum’at berjamaah.

“Kami dari kemarin sudah mensosialisasikan protokol kesehatan di setiap masjid harus ada alat cuci tangan, memakai masker, jaga jarak, serta membawa sajadah sendiri dari rumah. Kami pun sudah membagikan surat pernyataan kesanggupan dari para ketua DKM terkait pelaksanaan ibadah Jumat ini,” jelasnya.

Para DKM membubuhkan pernyataan kesanggupannya dan mengikuti protokol kesehatan. Namun apabila diketahui ada yang melanggar dan tidak mengikuti sesuai protokol kesehatan dari kegiatan berjamaah ini, dan ada salah satu jamaah positif beribadah di tempat itu akan kami isolasi sementara sampai dengan kembali lagi keadaan normal seperti itu untuk di wilayah, jelas Hendra.

Terkait PSBB proporsional Hendra pun terus mensosialisasikan himbauan ini kepada seluruh masyarakat setempat untuk menyambut new Normal ataupun AKB baik kepada masyarakat siang dan malam serta pada pengurus setempat.

“Kami sudah melakukan sosialisasi wilayah di RW 06, begitu juga kepada pelaku usaha yang di wilayah Kelurahan Babakan Asih serta disepanjang Jalan Kopo dan Babakan Tarogong, agar pelaku usaha buka sesuai dengan perwal jam Bukanya. Kemarin Kami sempat menegur beberapa pelaku usaha yang membuka usahanya sebelum jam operasional, dan kami sarankan agar jam operasional dipatuhi selama PSBB Proporsional, serta menyediakan alat cuci tangan di depan pintu masuk serta sanityzer” pungkasnya. (Deni)

Tinggalkan Balasan