Selain Pusat Kota Bandung, 6 Tempat Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Instagramable

oleh

4. Wetland Park Cisurupan
Letaknya tidak jauh dari Lembah Tangga 101. Sebagai informasi, Wetland Park Cisurupan ini diresmikan lebih dulu ketimbang Lembah Tangga 101.

Di sini, anda bisa menikmati wisata air dengan suasana hijau khas pedesaan. Konsep ruang terbuka hijau ini cocok untuk anda yang ingin melepas penat ketimbang berwisata di pusat kota.

5. Kampung Wisata Kreatif Cigadung
Kota Bandung terkenal dengan kreativitasnya. Ini juga bisa dilihat dari kawasan wisata yang mengangkat tema kreatif yang terletak di wilayah Cigadung.

Ya, Kampung Wisata Kreatif Cigadung merupakan kawasan wisata kreatif dan seni budaya dengan konsep pariwisata berbasis masyarakat (community based tourism).

Berawal dari Cigadung Creative Belt, Kelurahan Cigadung berkembang dan menggali potensi daerahnya secara mandiri. Pengembangan potensi tersebut dilakukan oleh masyarakat, tokoh masyarakat, kelompok penggerak pariwisata bekerjasama dengan kewilayahan yaitu Kelurahan dan Kecamatan sehingga lahirlah Kampung Wisata Kreatif Cigadung.

Melansir situs web resmi Disbudpar Kota Bandung, saat ini terdapat sekitar 69 potensi wisata dan destinasi yang terdiri dari sektor fesyen, kerajinan (kriya), kuliner, akomodasi penginapan, dan seni budaya.

Lokasi kampung wisata berada di wilayah Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

6. Wisata Kuliner Malam
Jika anda tetap ingin mengunjungi kawasan wisata di pusat kota Bandung, maka tak ada salahnya menjajal wisata kuliner malam di Jalan Lengkong Kecil, Kota Bandung.