Simak Penjelasan Lengkap Dubes RI untuk Swiss Terkait Penemuan Jenazah Eril

oleh

Bewarajabar.com – Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Kabar ini dirilis secara resmi oleh Kepolisian Swiss, dan secara terpisah oleh Duta Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Muliaman Hadad.

Muliaman yang didampingi oleh adik Ridwan Kamil atau paman Eril, Elpi Nazmuzaman, pada Kamis (9/6/2022) malam, menjelaskan secara rinci kronologi penemuan jasad Eril.

Sebenarnya pihak keluarga dan KBRI sudah tahu terkait penemuan mayat pria muda di Bendungan Engehalde sejak kemarin, Rabu (8/6/2022) pagi.

Namun perlu proses forensik dan tes DNA untuk memastikan jasad yang ditemukan adalah Eril.

Siang tadi, kepolisian kanton Bern menyampaikan hasil pemeriksaan forensik dan DNA. Jasad yang ditemukan di bendungan kemarin pagi adalah Eril.

Berikut penjelasan lengkap Dubes RI di Bern:

Pada kesempatan malam hari ini saya ingin menyampaikan kabar bahwa kemarin kepolisian kanton Bern telah bertemu kami di kantor KBRI Bern bersama keluarga.

Untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga adalah ananda Eril pada sekitar jam 6.50 pagi waktu Swiss atau jam 11.50 WIB.

Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril.