Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa, bank bjb Jalin Kerja Sama dengan DPM Desa Jawa Barat

oleh

Hal itu diperoleh melalui ketersediaan akses Kredit MESRA bank bjb maupun fasilitas perbankan lainnya.

Nantinya, para Patriot Desa akan merekomendasikan masyarakat desa yang menjadi binaannya untuk dapat mengakses kredit bjb MESRA dan produk perbankan lainnya.

Sementara itu, bank bjb juga akan memberikan literasi keuangan dan sosialisasi kredit bjb MESRA dan produk bank bjb lainnya yang dapat bermanfaat untuk masyarakat desa.

“bank bjb dan DPM Desa memiliki visi dan misi yang sama, yaitu menyejahterakan masyarakat dengan berbagai cara. PKS ini adalah salah satu ikhtiarnya, mudah-mudahan bisa terus dikembangkan dan bisa memberi dampak langsung yang positif untuk masyarakat,” ungkap Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari dalam sambutannya.

Dia berharap, kolaborasi antara kedua belah pihak bisa terus berlanjut dan berkembang.

bank bjb selaku mitra strategis pemerintah provinsi Jawa Barat memiliki komitmen untuk mendukung program-program yang dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat khsusunya di desa.

Beberapa hal yang telah dilakukan adalah digitalisasi desa dan penyaluran kredit MESRA bagi para pelaku usaha di desa.

Hingga Agustus 2022, Kredit bjb MESRA telah tersalur di 1.059 desa, 10.587 penerima manfaat dan total penyaluran 43,5M Rupiah.

Diharapkan, kerjasama ini dapat mengakselerasi penyaluran kredit bjb MESRA dan produk perbankan bank bjb di wilayah desa sekaligus menyejahterakan masyarakat.