Tutup MTQ Tingkat Provinsi, Ridwan Kamil: Implementasi Visi Jabar Juara Lahir Batin

oleh

Menurut Kang Emil, Pemda Provinsi Jabar sangat mendukung kegiatan keagamaan.

“Tidak hanya umat Islam, Pemda Provinsi Jabar juga mendukung hal serupa untuk agama lain. Menandakan Bumi Jawa Barat adalah Bumi Pancasila,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menjelaskan, MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat yang ke-37 di Kabupaten Sumedang menggabungkan unsur kebudayaan dan teknologi digital.

“MTQ di Sumedang ini salah satu diferensiasinya adalah kami mengikhtiarkan dengan melakukan penyegaran berbasis teknologi informasi dan sentuhan budaya,” ucap Dony.

Selama MTQ berlangsung, kata Dony, panitia menciptakan sebuah inovasi dengan menjadi tuan rumah pertama yang menerapkan sistem digitalisasi MTQ dalam pendaftaran, penilaian, realtime pengumuman nilai, live streaming, sampai informasi all about Sumedang.

Pemda Kabupaten Sumedang pun menyiapkan sebuah aplikasi layanan informasi MTQ Real Time (MRT).

Pembuatan aplikasi tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan terkait penyelenggaran MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jabar.

“Melalui aplikasi MTQ Real Time, bisa menyentuh viewer lebih dari 204 ribu orang yang mengakses. Itulah salah satu keunggulan menggunakan aplikasi,” kata Dony.