Menu

Mode Gelap
Kasus ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Mengakibatkan 18 Korban, Begini Kata Kadisdik Jabar Sebanyak 18 Siswa Menjadi Korban ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Cek Selengkapnya Ramalan Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini, Sabtu 15 Januari 2022 How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It

Regional · 16 Jul 2020 01:18 WIB

Wagub Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan untuk Nelayan Indramayu


 Wagub Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan untuk Nelayan Indramayu Perbesar

COVID-19 belum ada obat atau vaksinnya. Maka, akan sulit untuk meniadakan COVID-19. Untuk menghindari sebaran COVID-19, terapkanlah protokol kesehatan.

Kab. Indramayu, bewarajabar.com –– Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyosialisasikan protokol kesehatan kepada nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mina Sejati, Kab. Indramayu, Selasa (14/7/20). Tujuannya menantang potensi penularan COVID-19 di TPI.

Kang Uu menyatakan, masyarakat menyetujui protokol kesehatan, seperti memakai topeng, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabut, sangat penting dalam menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Ia pun meminta pengurus TPI untuk melakukan disinfeksi secara rutin.

“Komunikasi sangat dibutuhkan. Saya berharap semua sehat, memerlukan protokol kesehatan di mana pun dan dalam aktivitas apapun,” kata Kang Uu.

“COVID-19 belum ada obat atau vaksinnya. Maka, akan sulit untuk meniadakan COVID-19. Untuk menghindari sebaran COVID-19, terapkanlah protokol kesehatan,” imbuhnya.

Menurut Kang Uu, bantuan sosial (bansos) provinsi menjadi perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk masyarakat terdampak COVID-19.

“Bantuan yang diberikan kepada ayah, tidak akan memuaskan. Yang bisa diterima belum memuaskan, yang belum bisa diterima masih banyak,” ucapnya.

Meski begitu, Kang Uu berharap bansos provinsi bisa meringankan beban masyarakat Jabar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ia pun meminta masyarakat menguatkan keimanan dan ketakwaan. “Kehidupan kami akan semakin tenang, duniawi semakin tercukupi,” katanya.

Asisten Daerah (Asda) Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kab. Indramayu Maman Kostaman mengatakan, sekitar 22 ribu Kepala Keluarga (KK) Kab. Indramayu mendapatkan bansos dari pintu bantuan, termasuk bansos provinsi.

“Di Kabupaten Indramayu tidak ada yang terlepas dari semua elemen termasuk dari masyarakat,” kata Maman. “Untuk penyaluran bantuan provinsi terus berjalan, dan di Kabupaten Indramayu dengan para camat dan kades mendukung,” tambahnya.

Maman melaporkan, pendataan penerima bansos bukan hal mudah. Validasi data telah terjadi di Kab. Indramayu. Ia memastikan, pihaknya akan terus memuktu memverifikasi data penerima bansos.

“Saya meminta terimakasih atas kedatangan Bapak Wakil Gubernur Jawa Barat di Kab. Indramayu di Desa Limbangan, salah satu desa nelayan di Kab. Indramayu,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Sepekan Berjalannya PTM 100 Persen di Kota Bandung, Nadiem Makarim Kunjungi SMPN 2: Menarik

17 Januari 2022 - 19:02 WIB

Presiden Jokowi Serahkan BLT pada Sejumlah Pedagang di Pasar Sederhana Bandung

17 Januari 2022 - 18:55 WIB

Sepuluh Ribu Liter Minyak Goreng Terjual Saat Operasi Pasar Murah di Bandung

17 Januari 2022 - 18:50 WIB

Antusiasme Warga Bandung Saat Menyambut Kedatangan Jokowi

17 Januari 2022 - 18:46 WIB

Kunjungi Kota Bandung, Jokowi ‘Bagi-bagi Uang’ untuk Para Pedagang

17 Januari 2022 - 15:59 WIB

jokowi kunjungi bandung

Bus Trans Metro Pasundan Kembali Beroperasi, Ini Rute Terbarunya!

17 Januari 2022 - 15:47 WIB

Teman Bus
Trending di Regional