Menu

Mode Gelap
Kasus ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Mengakibatkan 18 Korban, Begini Kata Kadisdik Jabar Sebanyak 18 Siswa Menjadi Korban ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Cek Selengkapnya Ramalan Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini, Sabtu 15 Januari 2022 How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It

Berita Terkini · 25 Jun 2020 14:59 WIB

Wakil Bupati Bandung Pantau Distribusi Bansos


 Wakil Bupati Bandung Pantau Distribusi Bansos Perbesar

Soreang, bewarajabar.com — Wakil Bupati (Wabup) Bandung H. Gun Gun Gunawan melakukan monitoring pelaksanaan distribusi bantuan sosial (bansos), bagi masyarakat miskin dan warga miskin baru (misbar) terdampak wabah penyakit akibat virus corona (covid-19).

Bantuan yang didistribusikan kali ini bersumber dari APBD Kabupaten Bandung yaitu berupa sembako, bantuan dari gubernur berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp. 150.000, dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pusat sebesar Rp. 600.000.

Pemantauan dilakukan di empat titik distribusi, yaitu Kantor Desa Margahayu Tengah, Kantor Desa Sukamenak dan Kantor RW 04 Desa Sayati Kecamatan Margahayu serta Kantor Desa Jelegong Kecamatan Kutawaringin.

“Kami melakukan pemantauan untuk mengetahui ada tidaknya kendala, baik itu dari sisi pendataan maupun pendistribusiannya. Alhamdulillah hari ini sudah dilakukan penyaluran, antara lain bantuan sembako tahap III dari Kabupaten Bandung, dari gubernur dan dari pusat,” ungkap Wabup Gun Gun Gunawan di sela-sela kegiatan monitoring di Kantor RW 04 Desa Sayati Kecamatan Margahayu, Kamis (11/6/2020).

Ia meminta pemerintah pusat maupun provinsi, untuk mengsinkronkan pendataan masyarakat miskin dengan pendataan yang dilakukan kabupaten kota. Hal itu perlu dilakukan untuk meminimalisir adanya tumpang tindih bantuan.

“Kalau data tidak sinkron, yang repot itu petugas di lapangan. Untuk menghindari ada yang menerima bantuan double (ganda), kami berharap pendataan warga miskin dilakukan melalui satu pintu, yaitu puskesos (pusat kesejahteraan sosial),” ujar wabup.

Selain itu, Gun Gun juga meminta kesadaran dari warga mampu yang terdata miskin. “Alhamdulillah dari hasil pemantauan hari ini, pembagian dilakukan dengan tertib. Bila ada warga mampu yang kebagian, silakan diterima, tapi kami minta kesadarannya untuk bisa disalurkan kepada yang lebih membutuhkan. Akadnya begitu saja, jangan sampai ada perdebatan saat pembagian,” imbuh Gun Gun.

Tidak lupa ia mengapresiasi para petugas di lapangan, yang telah melakukan seluruh tahapan mulai dari pendataan hingga pendistribusian bantuan. “Saya doakan petugas dan juga masyarakat diberikan kesehatan, sehingga kita semua bisa menghadapi AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dengan semangat baru. Insyaa Allah saat perekonomian sudah berjalan normal, harapan untuk mendapat bantuan akan berkurang,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Sepekan Berjalannya PTM 100 Persen di Kota Bandung, Nadiem Makarim Kunjungi SMPN 2: Menarik

17 Januari 2022 - 19:02 WIB

Presiden Jokowi Serahkan BLT pada Sejumlah Pedagang di Pasar Sederhana Bandung

17 Januari 2022 - 18:55 WIB

Sepuluh Ribu Liter Minyak Goreng Terjual Saat Operasi Pasar Murah di Bandung

17 Januari 2022 - 18:50 WIB

Antusiasme Warga Bandung Saat Menyambut Kedatangan Jokowi

17 Januari 2022 - 18:46 WIB

Dalam Waktu 1 Minggu, Sebanyak 8 Orang Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba Berhasil Diringkus Polisi

17 Januari 2022 - 16:12 WIB

Instagram/ satnarkobarestabandung

Anak-anak Lebih Rentan Terkena Omicron, Berikut Gejalanya

17 Januari 2022 - 16:03 WIB

Anak-anak Lebih Rentan Terkena Omicron, Berikut Gejalanya
Trending di Berita Terkini