Warga Mengantri untuk Melayat dan Menshalatkan Jenazah Emmeril

oleh
Warga-Mengantri-untuk-Melayat-dan-Menshalatkan-Jenazah-Emmeril
Jenazah Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (12/6/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar)

Bewarajabar.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimami shalat jenazah untuk Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (12/6).

Sejumlah warga pun tampak masih cukup ramai dan mengantri untuk melayat dan menshalatkan jenazah Emmeril Khan Mumtadz sesaat setelah tiba di Gedung Pakuan Bandung.

Rencananya, warga akan diperbolehkan untuk melakukan takziah dan shalat jenazah Eril pada pukul 23.00 WIB. Saat ini Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah mengimami shalat jenazah untuk putra sulungnya itu.

Ridwan Kamil menjadi imam shalat jenazah diikuti sejumlah tokoh dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Provinsi Jawa Barat.

Diantaranya Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Sekda Jabar Setiawan Wangsa, Kapolda Jabar Suntana, Pangdam Siliwangi Kunto Arif Wibowo, Ketua MUI Jabar Rahmat Syafii, Ketua MUI Kota Bandung Miftah Faridz, dan lainnya.

Usai melaksanakan shalat jenazah, para tamu VIP langsung menyalami Ridwan Kamil menyampaikan ucapan belasungkawa. Ridwan Kamil tampak tegar.

Sementara di halaman Gedung Pakuan, sejumlah warga tampak masih cukup ramai. Sesi melayat untuk masyarakat umum juga telah dibuka namun terbatas.

“Tadi kami sudah menshalatkan jenazah Eril langsung dipimpin Pak Ridwan Kamil. Semoga almarhum husnul khotimah,” kata seorang petugas.

Dia pun merasa terharu kepada warga yang menyambut jenazah Eril. Bahkan beberapa warga juga menunggu kedatangan di sejumlah jembatan penyeberangan di ruas tol.