Brimob Jabar Tegur Wisatawan Yang Tidak Mentaati Protokol Kesehatan Di Wilayah Lembang

oleh

Lembang, bewarajabat com – Dalam pandemi covid-19 yang telah berangsur 1 tahun ini banyak sekali masyarakat yang mulai mengacuhakan akan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan, banyak yang tidak benar menggunakan masker ataupun tidak mengindahkan berjaga jarak dan juga pada bulan ini, sangat banyak sekali orang yang terkena covid-19 yang menyebabkan kewalahan pemerintah serta pihak kesehatan, Kamis, 16/12/2021.

Untuk itu Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Tempat wisata De Ranch Lembang mengajak seluruh pengelola tempat wisata melaksanakan himbauan Pentingnya 3M bagi wisatawan dan menegur langsung para masyarakat di lingkungan wisata yang tidak menggunakan masker karena akan sangat rentan terhadap penyebaran covid-19.

Dan pemerintah akan tegas kepada pelaku usaha pariwisata apabila nanti melanggar atau tidak menerapkan protokol kesehatan , pembatasan jam dan kapasitas operasional, pengaturan jumlah kunjungan dan pembatasan waktu sirkulasi pengunjung akan mendapatkan Sanksi sesuai Peraturan pemerintah yang sudah di berlakukan .

Karena kalau bukan karna kesadaran pribadinya tidak akan mau mentaati peraturan protokol kesehatan dan mereka pun sangat rentan akan terkena virus Corona .

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “Kita mengetahui bahwa kelonjakan dari orang yang terkena virus ini di karnakan sewaktu libur panjang kemarin banyak yang bepergian ke tempat wisata dan banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan oleh sebab itu kita selaku Polisi khususnya Brimob agar terus memantau dan mengedukasikan Protokol kesehatan kepada semua masyarakat agar tidak terkena dari pandemi covid-19, ” imbuhnya.**