188 Atlit Jabar Diberangkatkan ke PORNAS KORPRI ke XV di Pangkal Pinang

oleh

Bandung ,bewarajabar.com. Gubernur Jawa Barat H. M . Ridwan Kamil, mengukuhkan Kontingen KORPRI Jawa Barat, yang akan diberangkatkan mengikuti PORNAS ke XV Tahun 2019 di Bangka Belitung, pengukuhan di hadiri Asisten 2 dan 3 Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung.  ( 29 /10 /2019).

Disampaikan oleh Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Barat, yaitu Pj .Sekda Jabar.  H. Daud Achmad, dasar kegiatan ini melalui surat Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional nomor 599 / KU / XII / 2018 tanggal 12 Desember 2018, tentang rencana pelaksanaan pekan olah raga Nasional Korpri ke XV. Kata H. Daud. Akan dilaksanakan dari tanggal 10 November sampai 18 November 2019, di Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung.

Jumlah Atlit Kontingen Jawa Barat sebanyak 188 Atlit, untuk 8 Cabang olah raga, diantaranya Bola Voley, Marathon, Tenis Meja, Tenis lapang, Catur, Senam, Futsal serta Bulu tangkis. Para Kontingen sebelumnya dibina di training center selama tiga hari bertempat di Kota Bandung,  dan menurut H. Daud didanai dengan Anggaran yang DPA nya ada di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat, disini Kepala BKD sebagai Fasilitator, ujarnya.

Keberangkatan para Kontingen Atlit PORNAS  KORPRI ke XV asal Jawa Barat, berangkat dari Bandung pada tanggal 9 November ke Jakarta, dan 10 November berangkat ke Pangkal Pinang.  Sementara pembukaan PORNAS pada tanggal 11 November di GOR Sahabudin  Pangkal Pinang.  Keikut sertaan Kontingen Jabar, adalah yang ke lima, dan bertekad menjadi Juara Umum setelah dua kali pernah meraih Juara Umum di tahun 2013 di Sulawesi Selatan  dan Pornas ke 14 di Jogyakarta.

Diakhir sambutan  Gubernur Jawa Barat juga berpesan pada para Kontingen Jabar, agar fokus serta menjaga fisik dan mental untuk keberhasilan Kontingen Jawa Barat, bahkan disertai pantun oleh Ridwan Kamil untuk para atlit, “aya mojang kacida geulisna, dikaleng jajaka di dalem kaum. Mun ASN hade Performan na, di PORNAS XV pasti Juara Umum” kata Ridwan Kamil memberi semangat para Atlit Kontingen Jawa Barat. ( Farida).