26 Mei 2022 Hari Apa? Cek Daftar Libur Nasional pada Minggu Ini

oleh
Ilustrasi Kalender Mei 2022 - 26 Mei 2022 Hari Apa? (Pixabay)

Bewarajabar.com – Hari libur datang lagi. Bulan Mei 2022 ini ada banyak libur. Besok hari Kamis 26 Mei 2022 adalah hari libur atau tanggal merah. Hari libur apa 26 Mei 2022?

Kamis 25 Mei 2022 adalah hari libur keagamaan untuk memperingati kenaikan Isa Almasih. Mengutip Wikipedia, Kenaikan Isa Almasih adalah peristiwa yang terjadi 40 hari setelah Kebangkitan Nabi Isa atau Yesus. Yesus Kristus terangkat naik ke langit dan kemudian hilang dari pandangan setelah tertutup awan, seperti yang dicatat dalam bagian Perjanjian Baru di Alkitab Kristen.

Sebelumnya, Kementerian Agama sudah menerbitkan panduan pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Almasih. Panduan ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama No SE 08 tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih yang ditandatangani Menag pada 6 Mei 2021.

Berikut ketentuan panduan Penyelenggaraan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih di masa pandemi:

Pertama, kewajiban bagi Pengurus/Pengelola Tempat lbadah (Gereja):

a. Pelaksanaan ibadah peringatan Kenaikan lsa Almasih di tempat ibadah (Gereja) dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat dan jumlah umat yang diperkenankan mengikuti ibadah di tempat ibadah (Gereja) tidak melebihi 50% dari kapasitas tempat ibadah (Gereja);

b. Mengatur jadwal pelaksanaan ibadah (shift) dengan memperhatikan kapasitas dan daya tampung tempat ibadah (Gereja);

c. Melakukan pembersihan dan disinfeksi di area tempat ibadah (Gereja);