Achmad Nugraha Kunjungi Budidaya Lebah Madu Tamalago Cibangkong

oleh
Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, DH., S.H., meninjau Budidaya Lebah Madu Tamalago (Kelompok Tani Madu Lebah Trigona), yang bertempat di RW 02, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kamis (25/8/2022). Nicko/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, DH., S.H., meninjau Budidaya Lebah Madu Tamalago (Kelompok Tani Madu Lebah Trigona), yang bertempat di RW 02, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kamis (25/8/2022).

Pada kegiatan tersebut, Achmad Nugraha mencoba meminum madu langsung dari sarang madu yang sudah diternakkan secara khusus.

Kelompok Tani Hutan Tamalago, Risna Iriantina Lesmana menyampaikan budidaya lebah ini termasuk aman dan mudah. Sebab, lebah yang diternak merupakan lebah Trigona yang tidak menyengat. Sehingga, tidak berbahaya untuk masyarakat, terutama anak kecil,

Beberapa jenis tanaman yang mengandung getah, seperti mangga, nangka, dan sukun bisa digunakan untuk pakan lebah Trigona.

Selain itu, bisa juga menanam tanaman yang menghasilkan nektar, seperti jambu dan air mata pengantin.