Akses Jalan Desa Cipanjalu Rusak Cukup Parah, Kang DS Janji Akan Perbaiki Secara Bertahap

oleh

Kab. Bandung, BewaraJabar — Ada yang unik di Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, pasalnya lokasi Desa Cipanjalu berada di perbatasan antara Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Terkait hal itu, Bupati Bandung HM Dadang Supriatna bersama Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bandung, Camat Cilengkrang dan Kepala Desa Cipanjalu meninjau langsung kawasan perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat pada Jumat, (18/02/2022).

Hal itu juga berkaitan dengan rangkaian kegiatan Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa) atau saba desa yang dilaksanakan di Desa Cipanjalu.

Bupati Dadang Supriatna (Kang DS) turun ke lapangan untuk mengetahui langsung kondisi infrastruktur yang ada di perbatasan, sekaligus untuk menjadi perhatian dan prioritas pemerintahan setempat.

Diketahui, infrastuktur jalan tersebut juga cukup rusak parah, sehingga masyarakat yang melintasi akses jalan itu berharap ada penataan atau perbaikan serta pelebaran akses jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami meninjau langsung ke lokasi perbatasan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ini. Akses jalan sepanjang 1,6 km diprioritaskan pada anggaran perubahan tahun ini untuk diusulkan guna dilakukan penataan atau pembangunan,” kata Dadang Supriatna kepada wartawan di Desa Cipanjalu Kecamatan Cilengkrang,

Menurutnya, akses jalan di kawasan perbatasan itu, kondisinya rusak parah karena belum ada suport anggaran untuk memperbaiki akses jalan tersebut.