Anak-Anak Bisa Belajar Musik, Langsung Praktik Bersama Kohar Kahler

oleh

BOGOR, BEWARAJABAR.COM — PENDIDIKAN kesenian penting diajarkan kepada anak sejak dini, khususnya seni musik. Musik memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan intelektual anak. Membantu mereka mengolah emosi, berpikir logis dan intuitif, sekaligus cerdas, kreatif, jujur dan tajam perasaannya.

Beruntung bagi warga yang tinggal di kawasan Cibubur dan sekitarnya, saat ini ada sekolah musik alam. Yang mengajarkan musik kepada anak-anak dengan metode pendekatan alami.

”Direct Method” atau Metode Langsung. Suatu cara menyajikan pengetahuan musik, dimana guru dan murid praktik langsung bermain musik. Anak-anak latihan langsung dengan melihat, mendengar dan meniru. Sehingga mencapai penguasaan bermain musik secara otomatis,” papar musisi Kohar Kahler, saat dijumpai BEWARAJABAR.COM di Studio Starline Creative Media di Niaga Centerpoint AA3/1 Bukit Golf Housing Estate Cibubur, Leuwinanggung, Gunung Putri, Bogor, Minggu (4/5/19).

Melalui Starline Creative Media yang dikelolanya, Kohar berharap banyak lahir seniman, khususnya musisi anak. Yang akan menjadi kebanggaan “Dunia Musik Indonesia” di tingkat “Internasional”.

“Tak hanya kompetensi di musik, tapi kami juga memberi ruang bagi anak-anak dan orang dewasa yang ingin terjun di Seni Peran (Akting), menjadi artis film, televisi, model, dan bakat seni lainnya. Tapi untuk tahap awal kami kuatkan pembelajaran di bidang musik dulu,” terang Kohar.

Starline Creative Media, berada di kawasan urban strategis Bukit Golf Cibubur, Leuwinanggung, Gunung Putri, Bogor. Strategis karena kawasan ini berbatasan langsung dengan sejumlah wilayah administratif, antara lain Depok, Bekasi dan Jakarta Timur. Kawasan ini mengalami transformasi millenium : Budaya Pop, Kosmopolit, Konsumtif-Materialis.

Seiring pesatnya pembangunan di sekitarnya, kawasan ini berubah menjadi “Kota Baru” yang semakin lengkap, megah dan mewah. Tak hanya perkampungan, kebun, persawahan dan rumah-rumah sederhana, melainkan hotel bintang lima, café, restoran, pusat perbelanjaan bertarap Internasional, rumah sakit dan taman rekreasi tumbuh di kawasan ini. (*)