Antisipasi Bencana, Brimob Jabar Kembali Siagakan Tim SAR Di Bulan Suci Ramadhan

oleh

Cipanas -Cianjur, bewarajabar.com – Jum’at, 23/04/2021 – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam yang sewaktu- waktu dapat terjadi karena akhir- akhir ini cuaca tidak menentu, Tim SAR kompi 3 Batalyon B Pelopor melaksanakan Siaga SAR guna mengantisipasi Bencana Alam di Wilayah Provinsi Jawa Barat khususnya di wilayah Kabupaten Cianjur.

Kegiatan siaga Sar ini dipimpin langsung oleh Aipda Tofo Malecy beserta Anggota yang melaksanakan Siaga SAR guna mengantisipasi Bencana di wilayah zona Backup Batalyon B Pelopor Cipanas.

Dalam kegiatan ini, Anggota menyiapkan dan mengecek peralatan dan perlengkapan SAR yang di siagakan agar dapat berfungsi dengan normal dan tidak ada kendala ketika di gunakan saat melaksanakan tugas SAR.

Diadakannya siaga SAR ini juga mengantisipasi situasi cuaca yang ekstrim, karena di Provinsi Jawa Barat khususnya di Kabupaten Cianjur atau zona back up dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor cuacanya tidak menentu.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Kami melaksanakan siaga SAR ini untuk mengantisipasi permintaan satuan wilayah dan laporan masyarakat dalam menangani bencana alam disuatu tempat dapat bergerak dengan cepat untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana, ” ujarnya.**

“Siaga SAR ini juga adalah bentuk kepedulian dari Brimob kepada masyarakat dalam membantu masyarakat yang terkena musibah”, pungkas Yuri Karsono.