Antisipasi Lonjakan Kasus, Pemkot Bandung Bakal Gencarkan Vaksinasi Booster dan PeduliLindungi

oleh

Bewarajabar | Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggenjot kembali vaksinasi booster Covid-19. Tak hanya itu, Pemkot Bandung juga akan menggetatkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Hal itu agar kasus positif Covid-19 di Kota Bandung tak mengalami pelonjakan.

“Tempat yang diberi relaksasi, tolong PeduliLindungi itu diperhatikan lagi, mengingatkan lagi memproses diri sendiri. Juga salah satu ikhtiar kita vaksinasi,” kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Trans Studio Mal, Selasa 5 Juni 2022.

Soal vaksinasi, Yana berharap bisa diakselerasi agar perlindungan kepada masyarakat semakin optimal.

“PPKM masih level satu di Kota Bandung. Soal vaksinasi terjadi kelambatan. Pada 35 persen ini sulit naik, mungkin orang sudah percaya diri dengan situasi sekarang,” ujarnya.

Oleh karenanya, Yana meminta penggunaan PeduliLindungi lebih diperketat. Itu juga untuk mendorong percepatan vaksin booster.

“Makannya PeduliLindungi di mal, hotel, tempat yang diberi relaksasi digunakan lagi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah mengakui, pengawasan di mal memang harus diperketat.

“Memang pembinaan oleh Disdsgin. Mulai minggu depan akan diterjunkan kembali, agar penerapan prokes berjalan. Karena harus booster, itu aturan pusat, ” katanya.

Tak hanya itu, vaksinasi di mal juga akan kembai digelar.

Di luar itu, Elly menghimbau, 23 mal di Kota Bandung memperketat pintu masuknya.