Apresiasi Peserta Pelatihan Tenaga Kerja, Achmad Nugraha: Semoga Mencetak SDM yang Berhasil

oleh
Apresiasi Peserta Pelatihan Tenaga Kerja, Achmad Nugraha Semoga Mencetak SDM yang Berhasil
Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha, DH, S.H., melakukan peninjauan pelatihan tenaga kerja ke Gedung LPT Panghegar Bandung, Jumat, (11/3/2022). Dani/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha, DH, S.H., melakukan peninjauan pelatihan tenaga kerja di Gedung LPT Panghegar Bandung, Jumat, (11/3/2022).

Kehadiran Achmad merupakan peninjauan langsung terhadap pelatihan barista yang sedang berlangsung dalam program pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja.

Achmad mengatakan, pelatihan tersebut sebagai upaya dalam mencari solusi masalah pengangguran di Kota Bandung.

“Pada pelatihan barista ini, salah satu program pelatihan tenaga kerja dan produktivitas kerja ini upaya usaha pemerintah dan legislatif menginginkan sebuah perbaikan penyelesaian masalah pengangguran dan ekonomi. Dengan pelatihan barista ini diharapkan para peserta menjadi pribadi-pribadi yang punya skill dan berpenghasilan di masa yang akan datang,” tutur Achmad.

Achmad mengapresiasi antusiasme peserta pelatihan, dan ia berharap dari pelatihan tersebut mencetak SDM yang berhasil.

“Tentunya kesan saya, terhadap anak-anak yang ada di sini, sangat luar biasa melihat antusias mereka. Harapan saya ini modal dasar itu keinginan dan semangat ini dijadikan modal untuk bisa berhasil. Ini kota akan terus memacu ini, program ini akan terus dibuat. Yang jelas mereka harus terus berkembang. Dari sekian yang dilatih berapa yang berhasil ini menjadi outcome. Kami tidak mau anggaran ini hanya untuk gugur kewajiban saja. Tetapi dengan anggaran ini, harus membantu orang orang sampai jadi orang orang berkehidupan, namun tidak secara langsung, pastinya perlu proses untuk menghilangkan pengangguran di Kota Bandung,” ujarnya.