Arief Syaifudin Terpilih Jadi Ketua HAPMI Kota Bandung

oleh
Arief Syaifudin Terpilih Jadi Ketua HAPMI Kota Bandung
Arief Syaifudin Terpilih Jadi Ketua HAPMI Kota Bandung

Bandung bewarajabar.com – Sosok Arief Syaifudin mungkin sudah dikenal, apalagi di lingkungan Pemerintah Kota Bandung. Karena ia menduduki jabatan penting, sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung.

Setelah beberapa waktu lalu Arief Syaifudin yang akrab disapa Kang Arief, santer disebut-sebut sebagai calon kuat Ketua HAPMI Kota Bandung.
.
Ahirnya Kang Arif Syaifudin, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua HAPMI Kota Bandung Masa Bakti Tahun 2020 – 2024, melalui sidang pemilihan Ketua HAPMI Kota Bandung di Cafe Soffa, Jl Surapati no.195 Bandung.

Menurut Penasehat HAPMI Jabar, Yan Hartland dikonfirmasi melalui telepon seluler memaparkan, setelah melalui sidang pada tanggal 02-02-2020 di Jl. Surapati no.195 Bandung, Kang Arief dinyatakan terpilih secara aklamasi oleh seluruh peserta sidang.

Adapun peserta sidang pemilihan Ketua HAPMI Kota Bandung, kata Yan, adalah para artis, musisi, para mantan aktivis HAPMI Kota Bandung serta dihadiri pengurus HAPMI Jawa Barat sebagai Peninjau.

Sementara itu Rd.H.Gunawan Sumadikara (Kang Gun) Ketua Hapmi Jawa Barat, kepada bewarajabar.com menerangkan, bahwa telah mengesahkan Drs. Arief Syaifudin, SH, sebagai Ketua Himpunan Artis Penyanyi Dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kota Bandung masa bakti tahun 2020-2024.

Selanjutnya, kata Kang Gun, kepada Ketua HAPMI Kota Bandung terpilih, memberikan waktu untuk segera membentuk Susunan Kepengurusan.

” Insha Allah diberi amanah sebagai Ketua HAPMI Kota Bandung, akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya sesuai kemampuan saya dan secepatnya akan menyusun kepengurusan,” kata Kang Arief.

Mantan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung ini, memang sejak kecil sudah berkecimpung di dunia musik. Sejak usia 9 tahun, saat ia duduk di bangku SD Tikukur, Arief sudah berlatih vokal di Bina Vokalia Ade Irma Suryani Nasution.

Bakat mengalir dari kedua orang tuanya ini, menyeret Arief meraih prestasi sejak kecil. Tahun 1978 juara III Festival Pop Singer HAPMI Tingkat Kota Bandung golongan remaja.

“Saya juga ikut grup calung dan reog, pernah jadi juara jaipongan dan mamaos cianjuran,” ungkap lulusan SMP 5 dan SMA 1 Bandung ini.

Kang Arief juga menguasai beberapa alat musik, seperti gitar, keyboard, drum, perkusi dan gendang. Pada tahun 1990 maraih juara II Festival Pop Singer Tingkat Kota Bandung dan Juara ke III Tingkat Jabar.

Lulus dari STIA LAN RI 1994 dan jurusan hukum Unpas Bandung, Kang Arief langsung bekerja di Pemkot Bandung.
” Di Pemkot Bandung saya mendirikan Band Bermartabat dan saya jadi vokalisnya, ” kata mantan Camat Sumur Bandung ini.

Tak hanya berkecimpung di dunia musik, Kang Arief dengan nama panggung keren Arief Esbe, juga sebsgai Ketua Umum Vespa Cantel Indonesia.

Di bidang seni musik, tahun 2008 menelurkan album Pop Kreatif, berjudul “Lelaki Kesepian”. Dalam album itu memuat sembilan lagu. Tiga lagu diantaranya ciptaanya sendiri.

Sebagai pejabat Pemkot Bandung yang mencintai seni musik, tahun 2011, Kang Arief merilis Single Pop Sunda Ciptaan Nano S. berjudul “Tepung di Bandung berduet dengan Yusti Plasenta.
(Bully Tarongkeng)**