Atasi Covid-19, Brimob Jabar Terapkan Prokes Kepada Masyarakat Ditengah PPKM

oleh

Cirebon, bewarajabar.com – Dalam upaya menangani wabah virus Corona yang semakin meluas, personil Brimob Polda Jabar khususnya Kompi 1 Batalyon C Pelopor Briptu Galang yang sedang melaksanakan patroli sambang dialogis, menghimbau dan menganjurkan masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan pemerintah dalam upaya pencegahan penularan pandemi virus Corona, Jumat, 12/11/2021.

Arahan Komandan Satuan Brimob Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., kepada jajarannya bahwa, “penyakit COVID-19 yang disebabkan corona virus jenis baru semakin meluas, hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang terjangkit virus Corona dengan persentase kematian yang cukup tinggi, kita bisa memonitor lewat media setiap hari grafik statistik volume perkembangannya”.

“Pentingnya menjalankan protokol kesehatan upaya pencegahan penularan dari virus ini,  merupakan  pengendalian infeksi virus Corona dengan menganjurkan orang sehat untuk lebih safety dalam menyingkapi pandemi virus covid-19 ini” tutur Kombes Pol. Yuri Karsono.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “Salah satu dengan menjalankan Protokol kesehatan seseorang tidak diperkenankan untuk berjabat tangan serta menjaga jarak setidaknya 2 meter saat berinteraksi dengan orang lain, terutama dengan orang yang sedang sakit atau berisiko tinggi menderita COVID-19” imbuhnya,

Briptu Galang juga memberikan edukasi physical distancing , wajib menggunakan masker, selalu mencuci tangan setiap selesai aktifitas. Beliau berharap dengan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya selalu menerapkan protokol kesehatan apa itu physical distancing, mencuci tangan dan menggunakan masker dalam melaksanakan aktifitas berinteraksi dengan Orang lain dapat menekan dari penyebaran virus corona yang sangat berbahaya.**