Audisi online LIDA 2021 digelar di Provinsi Jawa Barat (Batch 2)

oleh

Bandung, Bewarajabar.com — Kompetisi dangdut terbesar tanah air yang disiarkan Indosiar, Liga Dangdut Indonesia (Lida) kembali menjaring talenta muda berbakat melalui audisi online di 34 Provinsi di Indonesia. Audisi online LIDA 2021 digelar di Provinsi Jawa Barat (Batch 2) minggu ini.

Peserta audisi Lida 2021, Tika Karlina, asal Pangalengan Kab. Bandung ini, mengatakan keinginannya ikut kompetisi, selain mengembangkan hobi yang dijalani sejak kecil, juga ingin menjadi penyanyi profesional.

“Pertama, mengembangkan hobi, bukan sekedar hobi, karena cita-cita saya ingin jadi penyanyi. Selain itu, ingin membahagiakan orang tua,” ujar gadis yang membawakan lagu Di Tikam Asmara dan Kulepas Dengan Ikhlas saat press conference virtual LIDA 2021 melalui zoom di Bandung Jabar, Rabu (31/12/2020).

Selain jago nyanyi, anak kedua dari dua bersaudara ini juga pintar sinden wayang. Terbukti saat di wawancara, gadis berjilbab itu memperagakan sinden dengan apik.

“Kalau bakat seni sih dari kakak, suaranya menurut saya bagus banget. Kalau saya, dulu pernah ikut festival sinden seperti di TMII. Persiapan ikut LIDA, cukup lumayan, latihan dan latihan terus,” tambahnya.

Sementara peserta lainnya, Sandi yang masih duduk sekolah di tingkat SMK, mengungkapkan, dirinya mengikuti Lida 2021 ingin mengubah perekonomian orang tuanya.

“Selain itu saya mengikuti Lida 2021 ini agar bisa mencapai cita-cita sebagai penyanyi profesional,” kata Sandi, yang awalnya sebagai vokalis dalam musik qasidah.

Sandi tidak menyangka dirinya bisa lolos ke tahap selanjutnya dalam audisi Lida 2021 ini, karena menurutnya banyak peserta lain yang lebih bagus skill bernyanyinya.