Bandung Lautan Pocari Sweat Run 2019

oleh

Bandung, bewarajabar.com. Gubernur Jawa Barat H.  Ridwan kamil  membuka acara  pocari Sweat  Run Bandung 2019, didamping Ricky  Suhendar selaku Marketing Direktor PT Amerta Indah Osuka, Soraya Larasati Celebrity Rumner serta Pelari Sea Game Agus Prayogo. Yang turut meramaikan acara berlari di 10 K dengan kecepatan waktu satu jam enam menit. Acara berawal star dari Area Gedung sate bandung, diikuti peserta sebanyak 10 ribu orang. ( 28 / 7/ 2019) .

Disampaikan oleh Gubernur Jabar, terselenggara acara ini selain untuk menyemarakkan Kota Bandung yang dikenal unik masyarakatnya, tapi yang lebih fokus tujuan, pemerintah Jabar mendukung untuk memotivikasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat Jabar, umumnya masyarakat Indonesia akan pentingnya memiliki gaya hidup sehat,  dan guna mempromosikan Kota Bandung agar menjadi kota pariwisata , tegas Kang Emil, sapaan akrab pada Gubernur Jabar .

Sudah terbukti kata kang Emil , dari 10 ribu pelari hari ini dalam acara Pocari Sweat Run 2019, hampir  lima puluh persen peserta berasal dari luar Kota Bandung, dan luar Jawa Barat. Sebagai rencana akan dilanjut dari  tema City Marathon  ke Beach Marathon yang akan diselenggarakan di Pangandaran  dan masih akan bekerja sama dengan PT Amerta Indah Osuka. Ujar Gubernur Jabar.

Dipaparkan juga oleh Marketing Direktor PT . Amerta Indah Osuka yaitu Ricky Suhendar, pihaknya mengucapkan terima kasih pada pemerintah Provinsi Jawa Barat, berawal dari tahun 2017 diselenggarakan acara ini, dengan jumlah peserta sebanyak 6500 Orang, tahun 2018 sebanyak  8000  peserta hingga terselenggara tahun ini mencapai 10 ribu peserta,  para peserta  bisa memilih  dari 4 kategori , diantaranya lari 5 K, 10 K, Half Marathon dan Full Marathon  dengan penjualan tiket dalam kurun waktu 45 menit.  Satu kebanggaan bagi para peserta saat finisher diberi kalung medali hasil design Gubernur Jabar, H.M. Ridwan Kamil dengan bentuk kudjang ciri khas Jawa Barat. Kata Ricky Suhendar  depan awak media .

( Farida )