Bantu Pulihkan Kondisi Negeri, Salman ITB Kembali Gelar Vaksinasi

0
Bantu Pulihkan Kondisi Negeri, Salman ITB Kembali Gelar Vaksinasi

Bandung, BewaraJabar == Kehadiran vaksin Covid-19 telah berdampak besar bagi keberlanjutan roda kehidupan bangsa, dimana saat ini masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi mulai menerapkan disiplin protokol kesehatan menjadi kebiasaan sehari-hari.

Saat ini vaksinasi menjadi jalan untuk bisa hidup berdampingan dengan Covid-19, meski begitu risiko penularan tetap harus diwaspadai. Menyadari pentingnya vaksinasi dan besarnya keinginan untuk memulihkan kondisi negeri, Salman ITB mengambil bagian, dimana pada Senin (13/09/2011) Salman ITB menggelar kembali vaksinasi gratis.

Ketua Umum YPM Salman ITB, Suwarno mengatakan, kegiatan vaksinasi massal di Masjid Salman ITB ini diperuntukkan bagi masyarakat umum, mulai dari usia produktif hingga lansia.

“Vaksinasi ini ditujukan untuk para petugas rumah ibadah dan mereka yang bertugas di ruang publik, yang rentan menjadi titik penyebaran virus. Inilah wujud manfaat yang diberikan Masjid Salman ITB #DariMasjidUntukSemua”. ucap Suwarno, di Masjid Salman ITB, Senin (13/09/2021).

“Seluruh peserta vaksinasi yang telah terdaftar mengikuti berbagai tahapan vaksinasi sesuai prosedur, mulai dari tahap screening kesehatan, penyuntikan vaksin, sampai observasi pasca vaksinasi,” imbuhnya.

Menurut Suwarno, total kuota peserta vaksinasi kali ini mencapai 3.000 orang sehingga jika dijumlahkan ada 5.000 orang yang menerima manfaat dari kehadiran sentra vaksinasi Salman ITB.

Sebelumnya pada sekitar bulan Juni hingga Agustus, Salman ITB berkolaborasi bersama banyak pihak diantaranya Wakaf Salman ITB, Rumah Amal Salman, Dinas Kesehatan Kota Bandung, PT Bio Farma (Persero), PERSIB, HIPMI Jawa Barat, IA ITB, D/Joom, Jabar Quick Response, Telkom Indonesia, dan Dewan Masjid Indonesia. melaksanakan tes SWAB dan vaksinasi gratis.

Tinggalkan Balasan