Baru Menjabat 3 Minggu, Kades Terpilih Diterpa Isu Tak Sedap

1
Baru Menjabat 3 Minggu, Kades Terpilih Diterpa Isu Tak Sedap

Musi Rawas, Bewarajabar — Juned Kepala Desa Suka Maju terpilih di Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, baru menjabat sekitar 3 minggu diterpa isu yang tidak sedap. Seperti di lansir di salahsatu Media online Glomadnews.com pada tanggal 20 Juli 2021 dengan Judul “Jadi Korban Politik, 10 Perangkat Desa Suka Maju di Berhentikan Kades Terpilih”.

Menanggapi pemberitaan tersebut Kepala Desa Suka Maju Terpilih dengan sapaan Uje menjelaskan kepada pihak Media.

“Saya selaku Kepala Desa Terpilih tidak pernah memberhentikan Perangkat Desa Suka Maju. Saya sangat menyayangkan Pemberitaan yang tidak berimbang ini,” ujarnya.

“Memang Setelah Saya dilantik Bupati Musi Rawas Pada Tanggal 30 Juni 2021, saya di Datangi Pjs Kades Suka Maju, beliau silaturahmi dan menceritakan bahwa masa jabatan Pjs Kades yang di embannya selama enam bulan sudah berakhir, serta perangkat desa yang di SK Pjs Juga sudah berakhir. Beliau, Pjs Kades juga mengucapkan selamat kepada saya yang terpilih dan sudah dilantik oleh Bupati Musi Rawas menjadi Kepala Desa Defenitif,” sambungnya.

“Saya Berharap pihak Media melakukan klarifikasi dulu sebelum melakukan pemberitaan. Agar pemberitaan berimbang dan berkualitas. Ini pemberitaan sepihak, jadi saya dituduh yang tidak baik. Kemudian saya berharap kepada perangkat desa yang sudah habis masa jabatannya harus Legowo mengundurkan diri secara terhormat, jika akan di ganti dengan perangkat desa yang baru,” pungkasnya. (Edi)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan