Bersama Relawan Bencana Brimob Jabar Bantu Evakuasi Warga Ke Rumah Masing-masing

oleh

Garut, bewarajabar.com – Semangat Brimob Jabar membantu sesuai dengan motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, selama pemulihan pasca bencana Banjir Bandang di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah, terus terjaga bersama dengan personil maupun relawan penanggulangan bencana untuk membantu para korban terdampak bencana.

” Untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar menerjunkan 1 Peleton Pasukan SAR dari jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, berikut kendaraan khusus Dapur Lapangan yang digunakan pada saat terjadi bencana alam di Kabupaten Garut tersebut, Senin, 06/12/2021.

Anggota Team SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu Gun Gun Gunawan, melaksanakan bersama relawan dan personil penanggulangan bencana di hari ke-8 ini, membantu para korban terdampak yang rumahnya telah bersih.

Mengangkut barang bawaan mereka yang terselamatkan maupum bantuan dari berbagai pihak, untuk kembali ke rumah mereka masing-masing, setelah semuanya selesai dilaksanakan anggota Brimob Jabar kembali ke kesatuan dikarenakan secara teknis situasi sudah kondusif dan masyarakat sudah bisa melanjutkan aktivitas kembali.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Begitu semangatnya personil Brimob Polda Jabar dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor dalam mengeban tugas SAR pasca Banjir Bandang di Kabupaten Garut, seperti motto Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi kemanusiaan bergabung dengan personil penanggulangan bencana dari intansi lain, untuk membantu para korban terdampak membersihkan rumah mereka yang rusak atau terendam lumpur, akibat derasnya bencana banjir ini sampai benar-benar dapat ditinggali kembali, kegiatan ini merupakan salah satu wujud Bhakti Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat”.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu Gun Gun Gunawan menjelaskan “Alhamdulillah puji syukur Kegiatan Pembersihan material Banjir Bandang masih terus dilaksanakan oleh Satgas Penanggulangan Bencana termasuk didalamnya adalah anggota dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, setiap personil menanamkan Semangat Obro Markoto dalam tugas kemanusiaan ini selesai dilaksanakan dengan baik dan mendapat respon positif dsri masyarakat yang terdampak, kegiatan SAR ini merupakan salah satu wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat.”**