Bingung Mix and Match Tunik Kekinian? Simak Tipsnya!

oleh
Bingung Mix and Match Tunik Kekinian
Foto Ilustrasi. (Sumber/wowkeren.com)

Bewarajabar — Suka pakai tunik? Ada banyak model tunik kekinian yang bisa Anda jadikan pilihan fashion wanita. Tunik sendiri merupakan pakaian longgar dengan potongan panjang sampai lutut dan menutupi punggung, dada, dan bahu.

Walaupun terlihat cantik dan manis, masih banyak juga wanita yang bingung cara mix and match tunik yang pas agar terlihat cocok di badan.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi fashion tunik kekinian, simak beberapa tipsnya berikut ini.

1. Pilih ukuran tunik yang sesuai dengan tubuh

Tips pertama dalam memakai tunik adalah memilih tunik dengan ukuran yang sesuai dengan tubuh. Apabila salah memilih ukuran, tampilan tubuh Anda bisa terlihat bantet dan tidak proporsional.

Untuk itu, pastikan ukuran panjang tunik tepat di betis atau sedikit di bawah betis. Ukuran panjang ini bisa menjadi patokan saat Anda membeli tunik. Cek juga bagian pinggang dan pinggulnya.

Biasanya bagian ini juga bisa menjadi patokan yang pas selain panjangnya.

2. Desain tunik harus sesuai bentuk tubuh

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Ada yang bentuk tubuhnya kurus lurus, jam pasir, apel, pear, hingga segitiga.

Nah, untuk Anda yang bertubuh jam pasir, segitiga terbalik atau apel, sebaiknya hindari menggunakan tunik dengan aksen renda atau aksen yang terlalu ramai pada bagian bahu hingga dada.