Brimob Jabar Bagikan Logistik Makanan Kepada Pengungsi Dan Relawan Penanggulangan Bencana

oleh

Garut, bewarajabar.com – Pasca terjadinya Banjir Bandang yang terjadi di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Karang Tengah dan Sukawening, membuat masyarakat banyak yang mengungsi karena rumah mereka dipenuhi oleh material yang dibawa banjir tersebut seperti lumpur, bebatuan dan kayu sehingga perlu pembersihan yang memakan waktu cukup lama, dibantu oleh alat berat dan relawan penanggulangan bencana.

Untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar menerjunkan 1 Peleton SAR dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, melaksanakan kegiatan SAR untuk membantu masyarakat atau Desa yang terdampak oleh bencana tersebut sebagai bentuk implementasi dari semboyan Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan.

1 regu dari Peleton SAR Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dipimpin oleh Briptu Agung Budi Santoso melaksanakan peninjauan dan pembagian makanan dari Randurlap Brimob Polda Jabar, ke tempat pengungsian untuk para pengungsi yang saat ini membutuhkan bantuan karena rumah mereka terdampak oleh bencana banjir bandang.

Setelah membagian logistik makanan kepada para pengungsi, dilanjutkan ke lokasi bencana yang tengah dibersihkan oleh para relawan penanggulangan bencana. Mengingat tugas mereka pun mulai dan berat, yaitu membersihkan material banjir seperti lumpur, batu dan kayu-kayu yang terbawa hanyut, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari motto Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., dilokasi mengatakan, memasuki hari ke – 6 Pasca Banjir Bandang di Kabupaten Garut, jajaran Satbrimob Polda Jabar sudah menerjunkan 1 Peleton Pasukan SAR untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing dan material yang dibawa oleh banjir.

” Ditambah dengan mengirimkan Kendaraan Khusus Dapur Lapangan Satbrimob Polda Jabat berikut crew, guna membantu pemberian logistik makanan siap saji baik kepada pengungsi maupun personil yang bertugas dilapangan, sesuai Moto Kami Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan jajaran Satbrimob Polda Jabar memberikan Bhaktinya untuk masyarakat,” ujarnya.

Sampai Saat ini personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, masih terus membantu masyarakat terdampak Banjir Bandang di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah dengan mengangkut material lumpur, batu dan puing-puing yang terbawa oleh banjir.

” Disamping itu juga membantu meringankan para pengungsi dengan mendatangkan Ransus Dapur Lapangan, guna mendistribusikan makanan siap saji kepada para korban bencana. Ini merupakan wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat, ” tegas Iptu Gun Gun Gunawan Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar.**