Brimob Jabar Bersama Tim Gabungan Satgas Covid-19 Gencarkan Razia Masker

oleh

Cimahi, bewarajabar.com – 26/06/2021. Personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar bersama tim gabungan Satgas Covid-19 TNI, Polres Cimahi, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi terus gencar melaksanakan patroli serta razia masker dalam rangka penegakan disiplin dan mengingatkan masyarakat yang tidak mematuhi prosedur protokol kesehatan (Prokes) untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Tim Satgas Gabungan Covid-19 bersama TNI/Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi melaksanakan Operasi Yustisi berupa sosialisasi protokol kesehatan juga razia masker secara mobile serta menghimbau kepada masyarakat agar menjaga jarak antar individu guna menekan penyebaran Covid-19.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri dan lembaga terkait lainnya dalam upaya menyadarkan masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan sehingga dapat menekan penyebaran Covid 19.

Kegiatan razia kali ini dilaksanakan secara mobile di tempat keramaian dan pasar di jalan raya melong kota Cimahi, Jawa Barat.

Bagi pelanggar protokol kesehatan yang terjaring tidak menggunakan masker, petugas mendata dan memberikan teguran berupa mengucapkan Pancasila serta diberika masker gratis, untuk razia hari ini terjaring beberapa pelanggar yang masih belum menerapkan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K Mengatakan apa yang dilaksanakan Personelnya bersama tim gabungan Satgas Covid-19 tersebut tujuannya agar seluruh masyarakat dapat mematuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari demi mencegah penyebaran virus serta mempercepat penanganan Covid-19.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cimahi dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**