Brimob Jabar Ingatkan Anak-anak Desa Tangguh Untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

0

Bandung, bewarajabar.com – Disadari atau tidak penerapan Protokol kesehatan saat ini, menjadi kewajiban bagi setiap orang karena penularan virus ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, tidak mengenal tempat serta waktu. Mengingat sampai dengan hari ini, kasus baru masih ada dan mencapai 394 kasus baru, dengan total kasus sebanyak 4.253.992 kasus.

Untuk itu kegiatan Himbauan maupun edukasi, tentang pentingnya protokol kesehatan terus dilaksanakan oleh Kompi-Kompi di jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar,  kepada masyarakat di Dusun binaan Desa Tangguh yang berlokasi di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Kamis, 25/11/2021.

Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ketika sedang beraktivitas diluar rumah, ditambah menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas apabila tidak terlalu penting.

Bripda Luxman Wahyu Fardiansyah anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang Desa Tangguh Binaan dari Batalyon A Pelopor, tepatnya ke Dusun Binaan dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, yaitu Dusun 4 Kampung Ciheuleut, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung.

Anggota mendatangi beberapa anak sekolah Desa Tangguh yang sedang berkumpul, selanjutnya anggota memberikan masker gratis dan menghimbau para pemuda tersebut, untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19. Karena banyak masyarakat yang sudah menjadi korban, akibat keganasan dari paparan Virus Corona.

Perlu diketahui bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang tidak disiplin, dalam memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sehingga paparannya sangat cepat dan masif dengan kasus harian di Provinsi Jawa Barat, mencapai 58 kasus dengan total kasus sebanyak 707.403 kasus

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan di tempat terpisah bahwa, sebanyak 58 kasus baru bertambah di tingkat Provinsi Jawa Barat, dengan total kasus sementara sudah mencapai 707.403 kasus. Akibat masih adanya sebagian masyarakat yang kurang disiplin, dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO.

” Oleh karena itu jajaran Satbrimob Polda Jabar harus membina dan mendisiplinkan masyarakat, dalam menerapkan Protokol kesehatan dengan cara melaksanakan kegiatan Patroli sambang ke Desa Tangguh, guna memastikan penerapan Protokol kesehatan tersebut berjalan dengan baik, seperti Memakai masker, menjaga Jarak dan Mencuci Tangan setiap saat ditambah dengan menghindari kerumunan dan membatasi Mobilitas, apabila tidak penting sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat, ” ujarnya.

Kasus baru Pandemi COVID-19 di Provinsi Jawa Barat bertambah lagi sebanyak 58 kasus, membuat total kasusnya juga naik diangka 707.403 kasus terjadi di Provinsi Jawa Barat akibat dari kurang disiplinnya sebagian masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan WHO. Ditambah ppersentasi dari program Vaksinasi masih rendah, membuat grafik kasusnya masih naik turun. Untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang ditugaskan membina Dusun 4 Ciheuleut.

” Program Desa Tangguh yang disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan tersebut seperti memakai masker, menjaga Jarak dan Mencuci Tangan ketika berada diluar rumah sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu Gun Gun Gunawan.**

Tinggalkan Balasan