Brimob Jabar Kunjungi Peternak Ikan, Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

oleh

Cirebon, bewarajabar.com – Dukung program pemerintah dalam upaya ketahanan pangan nasional di tengah pandemi covid 19, para personil jajaran Sat Brimob Polda Jabar dipimpin Bripka Diki Sena Kompi 1 Batalyon C Pelopor kunjungi para peternak ikan di Kabupaten Cirebon, Kamis, 18/11/2021.

Seperti yang hari ini dilaksanakan Bripka Diki Sena dalam  kegiatan sambang kamtibmas yang dilaksanakannya di Kampung Tangguh binaan Brimob Jabar, mengunjungi peternakan dan pembesaran bibit ikan milik Bapak Iyusman warga Kabupaten Cirebon.

“Dalam kegiatan patroli dialogis ini, saya dan personil lainnya berkesempatan untuk mengunjungi kolam milik Bapak Iyusman, untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan juga edukasi mengenai protokol kesehatan. Kami juga mengajak warga masyarakat untuk terus produktif, memanfaatkan lahan mati menjadi lahan yang lebih produktif melalui budidaya dan pembesaran ikan ini.” Jelas Bripka Diki Sena.

Semoga dengan ditingkatkannya kegiatan sambang kamtibmas kepada warga masyarakat, para peternak ikan konsumsi nantinya bisa meringankan beban serta kebutuhan masyarakat, apabila nantinya terjadi kelangkaan dan juga lonjakan harga baik lauk pauk maupun kebutuhan pokok lainnya di tengah pandemi ini.

Sebagai bentuk dukungan Polri kepada pemerintah dalam mendukung program ketahanan pangan nasional baik itu di sektor pertanian, peternakan maupun perikanan dalam rangka menuju proses adaptasi kebiasaan baru (AKB ) karena adanya wabah covid 19 yang melanda negara kita saat ini. Jajaran Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar, terus menggiatkan para personilnya untuk meningkatkan kegiatan dengan masyarakat dalam rangka ketahanan pangan nasional.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri karsono S.I.K. saat dihubungi di ruang kerjanya melalui sambungan telepon menyampaikan, “Saya telah perintahkan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kegiatan patroli dialogis melalui sambang kamtibmas, dampingi dan gali terus segala potensi yang ada di tengah masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam upaya ketahanan pangan nasional di tengah wabah covid 19 ini”.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar, dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**