Brimob Jabar Lakukan Patroli Sambang, Ingatkan Pemuda Tetap Mawas Diri Di Tengah Pandemi

oleh

Bandung, bewarajabar.com – Tetap Konsisten ditengah Pandemi Covid 19, tidak hanya di kota, di desa – desa pun tak luput dari pantauan Satuan Brimob Polda Jabar dalam menekan angka penyebaran, seperti yang dilakukan oleh Aiptu Nana Mulyana saat ini menyambangi warga masyarakat yang berada di Kampung Bojong Loa, Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Rabu, 08/12/2021.

Giat patroli sambang desa yang kali ini di giatkan oleh personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor, dengan menyambangi wilayah – wilayah pedesaan dengan tujuan agar meratanya pengetahuan mengenai Covid 19.

Langkah ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan ancaman dari luar wilayah agar penyebaran bisa di antisipasi, oleh pihak – pihak terkait demi menjaga lingkungan desa agar tidak terjadi penyebaran wabah Corona.

Oleh karena itu, Kompi 3 Batalyon A Pelopor dengan rutin dan Intens memberikan himbauan dan ajakan kepada pemuda – pemudi yang menghabiskan waktu diluar rumah, agar senantiasa waspada dan hati – hati di saat ada orang datang dari luar lingkungan.

“Saat ini kami menyambangi warga masyarakat, dengan situasi pandemi saat ini yang belum kunjung selesai, kami mengingatkan untuk selalu tanggap dengan situasi saat ini, gunakan masker dan cuci tangan setelah beraktivitas diluar rumah.” Ujar Aiptu Nana sebelum menyampaikan himbauan.

Anjuran Pemerintah saat ini dimana mewajibkan kita selalu menerapkan pola hidup sehat agar tidak terpapar Corona hendaknya masyarakat tua maupun muda mengerti, karena tidak menjamin umur yang masih muda kebal akan Corona jika tidak mengindahkan apa yang diaturkan oleh Pemerintah.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menuturkan melalui pesan Whatsapp, “Agar personil dilapangan dalam melaksanakan tugas memberikan himbauan jangan lupa selalu perhatikan keselamatan diri.” Tuturnya.

“Kami himbau kepada warga masyarakat untuk tetap berhati – hati dan selalu waspada apalagi di tengah pandemi seperti ini, minimal gunakan masker dan perhatikan jarak antar sesama, guna meminimalisir penyebaran Virus Corona” Pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono.**