Brimob Jabar Sampaikan Cara Pencegahan Penularan Virus Covid-19 Kepada Masyarakat

0

Cirebon, bewarajabar.com – Sebagai upaya pencegahan wabah virus covid-19 banyak hal yang menjadi kebijakan pemerintah seperti mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker yang merupakan langkah awal untuk mencegah terpaparnya oleh virus covid-19, Kamis, 14/10/2021.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan kepada seluruh jajarannya agar, “Terus menerus dengan tanpa henti selalu memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat dan ajakan untuk menjalankan protokol kesehatan, mengingat mulai adanya penurunan dalam persentase Penularan virus covid-19”.

Menyikapi hal diatas Bripka Yayan Alvian anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor mengatakan, kepada warga masyarakat yang berada di sekitar kecamatan Sumber, ada sejumlah cara sederhana untuk mencegah penyebaran Covid-19.

1. Pastikan tempat kerja atau rumah anda bersih. Hal ini dapat dilakukan dengan rutin membersihkan dengan disinfektan. Sebab disinfektan menjadi media utama yang sering digunakan.

2. Upayakan tindakan cuci tangan dengan menempatkan wadah hand sanitizer di tempat-tempat yang sering dilalui atau tempat berkumpul.

3. Pakai masker sebagai upaya menjaga pernafasan dengan memakai masker yang merasa sakit batuk atau pilek agar tidak menular ke orang lain.

Diharapkan dengan terus adanya himbauan kepada warga masyarakat dapat menekan Penyebaran wabah virus covid-19 serta membuka wawasan warga dalam menyikapi wabah virus ini, sehingga dapat kembali bersih dan sehat seperti sediakala.**

Tinggalkan Balasan