Brimob Jabar Sinergi Dengan TNI Cek Daerah Rawan Bencana Alam

oleh

Pacet, beawarajabar.com – Guna Mengantisipasi bencana alam Satuan Brimob Polda Jabar melalui Anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin Aiptu Indu Karyono, beserta anggota Polsek Pacet dan anggota Koramil Pacet, melaksanakan patroli ketempat daerah yang dianggap rawan bencana alam, Rabu, 27/10/20210.

Kali ini tim patroli mengunjungi salah satu objek wisata yang berada di Desa Gado Kecamatan Pacet yaitu objek wisata Gunung Kasur, objek wisata ini adalah salah satu tempat wisata yang dimana dikelilingi oleh perbukitan dan ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut anggota mengecek situasi dan kondisi yang berada di objek wisata tersebut, seperti pohon, dan struktur tanah, tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang maupun longsor dikarenakan sekarang sudah sering sekali terjadi hujan.

Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., M.H., mengatakan bahwa “kami bersama dengan isntansi terkait melaksanakan patroli SAR ini untuk mengantisipasi secara dini terkait bencana bila mana sewaktu-waktu terjadi bencana kita dapat cepat memberikan bantuan”, ucapnya.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “patroli SAR ini akan terus kami laksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat berkatifitas, apa lagi sudah mulai sering turun hujan, kami juga tidak lupa untuk menghimbau kepada masyarakat jika terjadi hujan bila berada di tempat-tempat yang rawan akan bencana”, ungkapnya

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “ Patroli SAR yang kami lakukan ini adalah bentuk dukungan, terhadap pelaksanaan dalam rangka kesiapsiagaan terjadinya bencana alam terhadap situasi terkini agar masyarakat lebih hati-hati ketika hujan lebat, ” ucapnya.**