Brimob Polda Jabar Imbau Warga Jangari Disiplin Prokes

0

Cianjur, bewarajabar.com – Sabtu, 10/04/2021 – Guna mendisiplinkan serta mengingatkan kembali kepada masyarakat di kampung tangguh binaan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang berada di kampung Jangari, Desa Bobojong Kecamatan Mande Kab. Cianjur, yang dimana kampung Jangari ini adalah salah satu destinasi wisata yang berada di Kab.Cianjur yang sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin merasakan sensasi menaiki kapal tongkang di danau Jangari.

Kampung Jangari ini juga adalah salah satu kampung tangguh yang menjadi kampung binaan dari Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda Jabar yang dimana setiap masyarakat diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dan salah satu kampung tangguh binaan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dimana setiap masyarakat yang berada di lingkungan kampung Jangari harus mentaati protokol kesehatan, seperti diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Walaupun sudah terlihat masyarakat di kampung Jangari yang masih mematuhi protokol kesehatan, anggota tetap mengingatkan kembali kepada masyarakat di kampung Jangari tidak bosan-bosannya mematuhi protokol dikarenakan virus Covid-19 masih ada.

Dalam edukasinya Briptu Andreas Marpaung menjelaskan kepada masyarakat bahwa, “Pandemi Covid-19 ini belum berakhir serta penyebarannya juga masih ada, oleh karena itu masyarakat diwajibkan untuk mentaati protokol kesehatan, salah satunya untuk menggunakan masker jika berada diluar rumah, saling berjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan jauhi kerumunan”, Ucapnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga mengatakan ”Diharapakan kampung tangguh ini bisa menjadi salah satu contoh bagi kampung ataupun desa-desa lainnya dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan yang telah di atur oleh pemerintah ” ujarnya.

Baca Juga :  Membangun Ketahanan Pangan Brimob Jabar Budiayakan Ikan Air Tawar Dengan Masyarakat Jangari

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cianjur dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.**

Tinggalkan Balasan