Cara Mengatasi Masalah Uriner Pada Hewan Kesayangan

oleh
Cara-Mengatasi-Masalah-Uriner-Pada-Hewan-Kesayangan

Bewarajabar.comRoyal Canin Urinary adalah salah satu produk unggulan dari Royal Canin. Royal Canin sudah sejak lama berfokus pada pengembangan produk untuk makanan sehat kucing dan anjing.

Royal Canin jenis Urinary dibuat khusus untuk membantu mengatasi masalah uriner pada kucing atau anjing.

Sebenarnya bagaimana sih masalah uriner pada kucing atau anjing itu? Berikut penjelasan singkat mengenai masalah uriner pada binatang kesayangan kita.

Namun, untuk lebih jelasnya, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter hewan, jika ada keluhan pada kucing atau anjing kamu ya.

  1. Apa itu masalah uriner pada kucing dan anjing?

Masalah uriner berkaitan dengan saluran kemih pada kucing atau anjing, yang berguna untuk proses buang air kecil.

Sama seperti manusia, terkadang kucing dan anjing memiliki masalah pada kandung kemih dan ginjalnya. Yang biasa terjadi adalah karena infeksi atau adanya kristal, yang biasa disebut batu ginjal.

Perhatikan perubahan kecil pada aktivitas buang air kecil si kucing atau anjing. Perubahan ini bisa terlihat dari air kencingnya yang terlalu sedikit, atau malah tidak kencing sama sekali.

Ada juga yang mengeluh karena air kencingnya berwarna kemerahan, yang artinya ada pendarahan di bagian dalam.

  1. Masalah uriner bisa juga disebabkan oleh stres

Tidak semua masalah uriner pada kucing dan anjing disebabkan oleh infeksi atau menurunnya fungsi saluran kemih karena adanya batu ginjal.

Masalah uriner bisa saja terjadi karena si kucing atau anjing sedang mengalami stres. Perhatikan apabila ada perubahan sikap pada anjing atau kucing kesayangan kamu.

Yang biasanya ceria dan lincah, tapi sekarang terlihat lebih lesu dan pendiam. Sebaiknya lakukan kunjungan ke dokter hewan untuk penanganan yang lebih tepat.

  1. Perbanyak konsumsi air

Seperti makhluk hidup yang lainnya, kucing dan anjing juga membutuhkan asupan air yang cukup dalam tubuhnya.

Tentunya agar si kucing atau anjing tidak kekurangan cairan atau dehidrasi. Cek selalu ketersediaan air minum di kandangnya. Atau, memberi makanan basah bisa menjadi alternatif untuk kucing atau anjing yang kurang menyukai minum air.

  1. Memilih makanan yang tepat untuk mengatasi masalah uriner

Setelah berkonsultasi dengan dokter hewan, dan divonis memiliki masalah uriner bukanlah akhir dunia.

Kamu bisa memilih makanan yang tepat, yang sering menjadi rekomendasi dokter hewan, yaitu Royal Canin Urinary.

Royal Canin Urinary adalah produk makanan diet untuk kesehatan uriner kucing atau anjing. Royal Canin Urinary mengandung protein yang lebih tinggi dan karbohidrat yang lebih rendah.

Komposisi ini merupakan yang paling tepat, yang dfrekomendasikan oleh dokter hewan.

  1. Manfaat di dalam Royal Canin Urinary

Kandungan dalam Royal Canin Urinary dapat membantu melarutkan batu kristal dalam saluran kemih. Apabila si kucing atau anjing kurang menyukai minum air, Royal Canin Urinary dapat membantu mengencerkan urine untuk mencegah pembentukan kristal pada saluran kemih.

Royal Canin Urinary juga mengandung magnesium yang lebih rendah, yang merupakan zat pembentuk batu ginjal.

  1. Pilihan beragam dari Royal Canin Urinary

Royal Canin Urinary merupakan makanan kering untuk kesehatan uriner pada kucing dan anjing. Untuk memudahkan, Royal Canin Urinary menyediakan produk dalam berbagai ukuran.

Untuk kemasan travel, tersedia ukuran 400 gram dan 100 gram. Sedangkan untuk kemasan reguler, tersedia ukuran 1,5 kilogram dan 2 kilogram. Kini, Royal Canin Urinary juga dapat dibeli di market place seperti BliBli.