Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota Brimob Jabar Imbau Prokes Masyarakat Kampung Tangguh Jangari

0

Cianjur, bewarajabar.com – Satuan Brimob Jabar melalui Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor, tak bosan-bosannya terus berikan himbauan kepada masyarakat yang berada di kampung tangguh Jangari, agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19, Senin, 13/09/2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat yang ada di Kampung tangguh Jangar, Kecamatan Mande, Kab. Cianjur tentang Protokol Kesehatan serta sosialisasi penerapan PPKM Darurat, dimana masyarakat dituntut untuk mengurangi kegiatan diluar rumah dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan, pencegahan penyebaran virus Covid-19 jika beraktifitas diluar rumah.

Giat Himbauan ini untuk menekan laju penyebaran Virus Corona bersama seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya masyarakat di kampung tangguh Jangari Kabupaten Cianjur, oleh karena itu Anggota Kompi 3 dibawah pimpinan Briptu Anggi Septyan Prakoso, memberikan pengetahuan tentang bahaya dan cara mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat yang berada di kampung tangguh Jangari.

Briptu Anggi Septyan Prakoso mengatakan kepada masyarakat, “Gunakan masker ketika berada di luar rumah, saling berjaga jarak, dan dimasa penerapan PPKM Darurat saat ini pemerintah memintah masyarakat untuk mengurangi mobilitas interaksi maupun sosial diluar rumah, guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 yang lebih meningkat lagi, Masyarakat sekarang harus bisa jaga diri dengan cara terapkan Pola Hidup Sehat dengan cara rajin cuci tangan, bersihkan lingkungan sekitar dan mengurangi kegiatan diluar jika tidak penting” imbuhnya.

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa, “ Anggota yang melaksanakan tugas di kampung Jangari memberikan himbauan terkait protokol kesehatan, pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan tetap humanis kepada masyarakat, agar masyarakat dapat mengerti dan memahami dimasa Pandemi Covid-19 sekarang pentingnya menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan. ”ungkapnya.

Menambahkan, “kegiatan himbauan ini adalah wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam menjaga, melayani dan mengayomi masyarakat sesuai dengan fungsi sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia, ” tutup Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.**

Tinggalkan Balasan