Cegah Penyebaran Covid 19, Anggota Brimob Jabar Semprot Disinfektan Pasar Cipanas

0

Cianjur, bewarajabar.com – 24/06/2021 – Di masa Pandemi Covid 19 yang belum usai ini, angka penyebaran virus Corona semakin bertambah, sangat mengkhawatirkan akan menambah korban lebih banyak lagi, serta kesadaran masyarakat yang masih kurang akan pentingnya protokol kesehatan.

Sebagai salah satu upaya pencegahan Brimob Polda Jabar melakukan Penyemprotan di Lingkungan Pasar Cipanas, Cianjur yang dipimpin langsung oleh Danki 4 Batalyon B Pelopor IPTU Dani Irmawansyah beresta melaksanakan Edukasi Protokol kesehatan kepada Petugas Keamanan di Pasar .

Kali ini Anggota Brimob Polda Jabar melakukan Edukasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat dengan sasaran tempat yang ramai seperti Pasar Cipanas yang merupakan tempat berpotensi terjadinya interaksi antara masyarakat dan menjadi sarana penyebaran Covid 19.

Dalam tatanan baru Pemerintah yang saat ini berlaku yang berupa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM), pihak Kepolisian juga menyiapkan langkah yang akan dilakukan terkait situasi saat ini, salah satunya adalah dengan melaksanakan berdialogis dan memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan kepada masyarakat pengunjung.

Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat membantu pemerintah meminimalisir penambahan angka penyebaran Covid 19, juga sebagai wujud Pengabdian Brimob untuk Indonesia.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., membenarkan Adanya kegiatan Pencegahan Penyebaran Covid-19, “Benar adanya anggota Brimob Polda Jabar saya perintahkan untuk melakukan Langkah-langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah Masing-masing”.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob vdengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**

Tinggalkan Balasan