Cek Aktifitas Gunung Tangkuban Perahu, BrimobJabar Datangi Kantor BMKG Antisipasi Dari Erupsi Semeru

oleh

Lembang, bewarajabar.com – Pada hari ini banyak sekali masyarakat yang berwisata ke wilayah Lembang, khususnya gunung Tangkuban Perahu dan gunung ini merupakan gunung yang masih aktif dan bisa kapan saja terjadi bencana gunung meletus, tidak menutup kemungkinan seperti yang terjadi seperti gunung Semeru yang terjadi erupsi dan banyak sekali kerugian dan korban jiwa, Senin, 13/12/2021.

Personil Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda Jabar Di Pimpin Melaksanakan Patroli Ke Kantor Badan Geologi Yang Berada Di Tempat Wisata Kawah Tangguban Perahu yang merupakan gunung merapi aktif .

Dalam Kesempatan Kali ini Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Mengecek langsung Setatus/ Keadaan Kawah Ratu Yang berada di Gunung Tangkuban Perahu Lewat Penjelasan Dari Anggota Badan Geologi Tersebut Apakah Masih aman dan tidak ada tanda tanda yang signifikan dari aktifitas gunung merapi .

Untuk kegiatan masyarakat di sekitar gunung atau pun yang beriwisata masih di perbolehkan, akan tetapi bilamana terjadi hal-hal yang janggal misalnya terlihat nya erupsi atau asap yang keluar dari gunung merapi terlihat pekat, agar masyarakat meninggalkan tempat wilayah tersebut karena bisa jadi akan terjadi letusan gunung merapi karena kita tidak tau kapan gunung ini akan bereaksi lagi .

Dan Juga dalam kesempatan kali ini Brimob Jabar juga mengingatkan kepada petugas Apabila Ada Hal hal/ Aktifitas gunung yang di anggap membahayakan dan Membutuhkan pengamanan, serta evakuasi Agar segera menghubungi Anggota Brimob agar bisa mengevakuasi masyarakat yang berada di wilayah tersebut dan memperkecil dari kerugian dan korban jiwa dari bencana tersebut .

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, ” Lakukan pemantauan secara rutin di kawasan rawan bencana . Karena lebih baik mencegah terlebih dahulu sebelum terjadi nya bencana alam yang bisa kapan saja terjadi dan tidak akan ada yang tau bencana tersebut akan datang dan kita bisa meminimalisir dari kerugian mau pun korban jiwa, ” Imbuhnya.**