Dansat Brimob Jabar Pimpin Apel Satuan Dan Penghargaan Kepada Anggota Nakes

0

Sumedang, bewarajabar.com – Kegiatan apel Satuan ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., bertempat di lapangan hijau Mako Satuan Brimob Polda Jabar yang beralamat di Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang yang dihadiri oleh Wadansat, Danyon A, B, C Pelopor dan Palakhar Danden Gegana, sedangkan diluar wilayah Sumedang dilaksanakan di masing – masing Mako Batalyon maupun Kompi.

Pada kesempatan tersebut Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan kepada jajaran, “Apel satuan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel Brimob dalam menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Indonesia khususnya wilayah Jawa Barat akhir – akhir ini agar tetap aman dan kondusif serta pemberian penghargaan kepada para tenaga kesehatan”.

Orang nomor 1 di Satuan Brimob Polda Jabar ini menambahkan, “Kita ketahui bersama di masa pandemi yang sampai saat ini masih belum berakhir khususnya di wilayah Polda Jabar, namun demikian bukan berati kita tidak dapat menjalankan tugas dengan baik, oleh karena itu kita tingkatkan kewaspadaan terhadap virus corona yang hampir merata di wilayah Jawa Barat dengan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Kita pun berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan semoga kita semua selalu diberi kesehatan supaya tetap bisa menjalankan tugas sebagai Brimob yang Presisi”.

Yuri Karsono juga menyampaikan, “Dalam kesempatan ini saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas kinerja, dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas kepada anggota Satbrimob Polda Jabar yang telah berperan aktif dalam percepatan penanganan pandemi covid-19. Oleh karena itu saya selaku Komandan Satuan Brimob Polda Jabar memberikan penghargaan kepada personel yang telah melaksanakan tugas melebihi kewajiban tugas pokoknya yaitu sebagai vaksinator pada kegiatan vaksinansi masal covid-19 di lingkungan Polda Jawa Barat. Pemberian reward ini adalah bagian dari komitmen Polri untuk memberikan perhatian bagi personel yang mampu bekerja dengan baik, berdedikasi dan berkinerja baik”.

“Pada percepatan penanganan pandemi covid-19, personel juga harus selalu siap tugas kapanpun dan dimanapun sebagai bentuk kehadiran negara di tengah – tengah masyarakat. Melalui apel satuan ini kita bisa mengetahui apa dan bagaimana kondisi dari personel, perlengkapan, peralatan dan kendaraan yang kita miliki, para Komandan Batalyon Pelopor dan Danden Gegana agar tetap pro aktif melaksanakan kegiatan penyemprotan dan memberikan himbauan protokol kesehatan dengan 5M ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitasi dan interaksi) serta laksanakan koordinasi dengan satuan kewilayahan, bersinergitas dengan TNI dan intansi terkait untuk penanganan pencegahan pandemi covid-19 di zona masing-masing. Ini adalah implementasi wujud Bhakti Brimob kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19”.

“Sebelum saya mengakhiri amanat ini, saya berpesan kepada seluruh anggota sekalian agar senantiasa menjadi suri tauladan yang dapat memberikan contoh kepada masyarakat apa yang harus dikerjakan di era pandemi sekarang ini supaya menurunkan angka penyebaran kasus Covid-19, berikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat secara profesional sesuai dengan tugas pokok polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat”, pungkas Yuri Karsono.**

Tinggalkan Balasan