Dansat Brimob Polda Jabar Ikuti Vicon Anev Ops Yustisi Kapolda Jabar Kepada Seluruh Jajaran Polres

oleh

Bandung, bewarajabar.com. – Dalam rangka menangani Pandemi Covid-19, Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., dan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., serta para pejabat utama Polda Jabar melakukan video conference (Vicon) kepada seluruh jajaran Polres dalam rangka analisa dan evaluasi operasi yustisi yang telah digelar di masing – masing Polres untuk memantau perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Barat.

Video conference yang berlangsung di ruang vicon Djayalaksana Mapolda Jabar tersebut membahas tentang pelaksanaan protokol kesehatan, pendisiplinan Covid-19 dan langkah – langkah yang telah dilakukan jajaran Polres se Jawa Barat kepada masyarakat salah satunya dengan kegiatan Operasi Yustisi dengan kata lain ada penguatan yang lebih besar, bukan hanya menuntut masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga warga yang tidak patuh akan dikenakan sanksi yang lebih berat.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi menyampaikan, “Tujuan kegiatan Operasi Yustisi ini adalah melakukan penerapan disiplin protokol kesehatan untuk masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat yang menjadi atensi khusus Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.”.

Rudy Sufahriadi mengatakan, “Tidak hanya Jawa Barat, Polda dan Polres seluruh Indonesia pun dihimbau untuk meminimalisir berkumpulnya orang banyak dan mencegah penularan virus Covid-19 semakin meraja lela. Terkait hal tersebut para Kapolres diinstruksikan untuk melakukan kegiatan Ops yustisi di daerah masing – masing serta mensosialisasikan kembali kepada masyarakat sekitar agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan sehingga bisa menekan angka penyebaran Covid-19”.

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan kepada media bahwa, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri guna memutus mata rantai Covid-19 dengan menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat untuk selalu melindungi, mengayomi, melayani dan menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Indonesia khususnya Jawa Barat”, Tutur Asep Saepudin.