DPRD Jabar: Permasalahan Sektor Pertanian Harus Segera Diselesaikan

oleh
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar XIII (Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab, Pangandaran, Kab. Kuningan) Bedi Budiman (Humas DPRD Jabar/ Iin Solihin)

Bewarajabar | Kab. Kuningan – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar XIII (Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab, Pangandaran, Kab. Kuningan) Bedi Budiman berjanji, akan memperjuangkan aspirasi rakyat terutama dalam hal pertanian yang sampai saat ini masih ada persoalan yang harus segera dituntaskan.

Hal tersebut dikatakan Bedi disaat melaksanakan Reses I Tahun Sidang 2022 -2023 di Aula Desa Kapandayan, Kecamatan Ciawi Gebang, Kabupaten Kuningan, Selasa (1/11/2022).

Bedi mengungkapkan, dalam kesempatan reses kali ini terdapat sejumlah aspirasi yang mengemuka salah satunya mengenai bidang pertanian.

“Yang paling mengemuka aspirasi yang disampaikan dari reses saya ini adalah bidang pertanian. Yaitu mengenai kelangkaan pupuk. Atau mungkin tata kelolanya dirasakan tidak maksimal yaitu tidak sampai kepada para petani. Maka ini akan saya didalami seperti apa penyebab dan karakteristiknya bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan,” papar Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut.

Yang kedua, lanjut Bediadalah mengenai jalan desa. Menurutnya, jalan desa di Kuningan ini banyak yang mengalami kerusakan.

“Ini diakibatkan memang pada saat pandemi covid lalu, prioritas pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten tentu saja mengarahkan pada penanganan darurat covid. Sudah tidak terasa bahwa ini dua tahun berlalu kondisi jalan desa ini memerlukan perhatian khusus, ini akan menjadi bagian dari usulan saya,” ujar Bedi Budiman.

Selain itu juga ada juga terkait dengan fasilitas sarana dan prasarana desa.

“Memang kita liat gedung balai desa ini juga masih memerlukan renovasi dan juga sarana olahraga untuk kegiatan para pemuda juga warga di desa,” ujarnya.