Dukung UMKM, PT Pertamina Lubricants Raih Penghargaan ICSB Presidential Award 2022

oleh
Dukung UMKM, PT Pertamina Lubricants Raih Penghargaan ICSB Presidential Award 2022
Penghargaan diserahkan langsung oleh President ICSB Jacky Mussry dan diterima oleh Direktur Finance & Business Support PTPL Catur Dermawan di sela-sela kegiatan Jakarta Marketing Week 2022 pada hari Jumat (25/5) di Jakarta. (Foto/Dok. Pertamina)

Bewarajabar | Jakarta – Dalam upayanya untuk terus mendukung kemajuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, PT Pertamina Lubricants (PTPL) meraih penghargaan ICSB Presidential Award 2022 dari Indonesia Council for Small Business (ICSB) sebagai apresiasi terhadap kontribusi PTPL terhadap pengembangan UMKM di Indonesia.

PTPL dinilai sebagai perusahaan yang menunjukkan kontribusi signifikan dan relevan dalam membantu pengembangan kapabilitas UMKM di Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh President ICSB Jacky Mussry dan diterima oleh Direktur Finance & Business Support PTPL Catur Dermawan di sela-sela kegiatan Jakarta Marketing Week 2022 pada hari Jumat (25/5) di Jakarta.

“Sebagai anak usaha BUMN, PT Pertamina Lubricants memiliki program-program yang fokus pada pemberdayaan UMKM yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri dan kemudian akan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar. Kami mendukung kemajuan UMKM di berbagai sektor seperti makanan dan minuman dan satu bidang yang dekat dengan bisnis kami yakni usaha perbengkelan roda dua,” tutur Catur.

PTPL melakukan pendampingan dan pembinaan kepada para pelaku UMKM dalam menjawab tantangan utama pengembangan usaha UMKM dalam hal peningkatan kompetensi, meningkatkan akses pemasaran dan kemudahan akses permodalan dengan program terarah untuk menghasilkan UMKM naik kelas.

Catur melanjutkan bahwa upaya PTPL untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri dilakukan melalui berbagai program CSV (Creating Share Value) dan pemberdayaan masyarakat kampung wisata di wilayah Sales Region dan Pabrik Pelumas.