Edwin Senjaya Harap Kreatifitas Perfilman Bandung Terus Didukung

oleh
Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri acara Festival Film Purnama Jawa Barat, yang dilaksanakan di Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan Kota Bandung, Senin (15/8/2022). Jaja/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri acara Festival Film Purnama Jawa Barat, yang dilaksanakan di Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan Kota Bandung, Senin (15/8/2022).

Acara ini menjadi wadah untuk sineas muda Kota Bandung untuk menunjukan karyanya dibidang perfilman. Pada kesempatan ini, Edwin menyampaikan apresiasi kepada sineas muda yang masih punya semangat untuk berkarya di tengah keterbatasan yang saat ini terjadi.

“Saya bangga sekali kepada anak muda Kota Bandung, di tengah keterbatasan pandemi yang masih berlangsung saat ini tetap punya semangat untuk berkarya menyalurkan ide dan gagasan melalui sebuah film. Apalagi saya pribadi sebagai salah satu penikmat film yang selalu update perkembangan film di Indonesia khususnya di Kota Bandung ini,” kata Edwin.

Edwin berpendapat bahwa perfilman di Kota Bandung harus didukung secara penuh sebagai bentuk partisipasi dalam peningkatan ekonomi kreatif dan pengembangan sumber manusia yang berbakat dan berkarakter.

“Kota Bandung sebagai Kota Kreatif harus mampu memberi wadah kepada sineas berbakat muda Kota Bandung yang tentunya akan memberi dampak yang signifikan terhadap perkembangan ekonomi kreatif yang saat ini sedang kita gencarkan. Selain itu dampak sosial harus bisa dicapai melalui film. Film bukan hanya sekedar tontonan, tapi juga sebagai tuntunan kepada masyarakat sekitar. Artinya film harus mengandung konten inspiratif yang bisa diterima oleh masyarakat,” kata Edwin.