Gerakan 10.000 Beasiswaku

oleh -6 Dilihat

Bandung, bewarajabar.com – BEM REMA UPI sebagai lembaga eksekutif tertinggi di lingkungan kampus UPI bertekad mewujudkan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat republik mahasiswa UPI melalui program “Beasiswaku”.

Pendidikan adalah salah satu hal penting yang menentukan kehidupan dan kemajuan bangsa, hal inilah yang mendasari BEM REMA UPI untuk meningkatkan minat atau mutu belajar melalui program “Beasiswaku” terlebih BEM REMA UPI berada di lingkungan pendidikan.

Berawal dari banyaknya pengaduan dan keluhan dari mahasiswa mengenai sulitnya membayar uang kuliah dan minimnya beasiswa yang ditawarkan oleh kampus, Kementrian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa, BEM REMA UPI melakukan penggalangan dana yang pada prinsipnya berasal dari khalayak umum, oleh dan untuk mahasiswa UPI berupa #Gerakan10RibuBeasiswaku.

Beasiswaku launching perdana tanggal 02 September 2020 pada kegiatan Masa orientasi kampus dan kuliah umum (MOKAKU) UPI 2020. Pada hari itu juga #Gerakan10RibuBeasiswaku mulai diposting melalui media sosial dan melibatkan mahasiswa baru untuk membuat video campaign atau seruan berdonasi. Banyak sekali masyarakat UPI yang antusias pada program Beasiswaku ini terlihat dari jumlah pengguna tagar tersebut di hari pertama, yaitu 5000 lebih.

Tidak hanya mahasiswa baru tetapi campaign ini juga diikuti oleh seluruh civitas akademika UPI, mulai dari Influencer, Duta kampus dan juga ketua organisasi yang ada di lingkungan UPI.

Gerakan ini difokuskan untuk mahasiswa yang mengalami kesulitan ekonomi. Terlebih lagi banyak mahasiswa yang juga terdampak pandemi sehingga mengalami penurunan tingkat perekonomian. Pada program beasiswaku ini akan ada 50 mahasiswa yang menerima bantuan berupa uang tunai dengan jumlah total 100 juta rupiah. Program ini merupakan wujud aksi nyata kepedulian social dari BEM REMA UPI terhadap pendidikan masyarakat republik mahasiswa UPI sebagai para penerus bangsa.

BEM REMA UPI juga turut mengajak para pembaca untuk ikut berpartisipasi meneruskan rantai kebaikan ini dengan cara :