Gerakan Aksi Sosial Pandemi Covid-19 HAPMI Jabar Berbagi, Peduli Pada Yang Terdampak Virus Corona

oleh
Gerakan Aksi Sosial Pandemi Covid-19 HAPMI Jabar Berbagi, Peduli Pada Yang Terdampak Virus Corona
Gerakan Aksi Sosial Pandemi Covid-19 HAPMI Jabar Berbagi, Peduli Pada Yang Terdampak Virus Corona

Bandung, bewarajabar.com — Seniman, Artis, Musisi dan Pencipta Lagu yang tergabung di Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi (HAPMI) Jabar, memang termasuk insan yang peka dan tanggap terhadap kondisi lingkungan di sekelilingnya, setiap saat dan dimanapun berada, peka terhadap kondisi kehidupan manusia.

Demikian dikatakan Rd. H. Gunawan Sumadikara (Kang Gun), Ketua Umum HAPMI Jabar di Sekretariat HAPMI Jabar Jl. Talagabodas 13 Bandung, usai memberikan kadeudeuh secara simbolik kepada Tim Panitia “Gerakan Aksi Sosial Pandemi Covid-19 HAPMI Jabar Berbagi.”

Kang Gun mengatakan, apalagi sekarang banyak orang yang secara ekonomi terdampak Virus Corona, membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. Dalam hal ini para seniman, musisi, artis dan pencipta lagu yang tergabung di HAPMI Jabar merasa tergerak untuk membantu mereka, terutama bagi para pekerja dan pelaku seni yang terdampak virus Corona.

” Biasanya, sehari-hari mereka produktip membuat karya seni, sejak merebaknya Pandemi Covid-19 atau virus Corona, mereka patuh pada aturan pemerintah, memilih di rumah saja. Studio Rekaman yang biasanya ramai oleh pekerja dan pelaku seni juga sepi, tidak ada aktivitas,” paparnya.

Lebih jauh Kang Gun juga menerangkan, apa yang kami lakukan ini semata-mata karena rasa kemanusiaan dan solidaritas sesama seniman. Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan ini, bisa bermanfaat.

” Kami berharap apa yang kami lakukan ini, bisa menggugah hati orang-orang yang punya kemampuan lebih, dalam hal ekonomi, agar mau berbagi kepada warga sekitar, terutama kepada yang sangat membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Jabar, merasa peduli kepada yang terdampak Virus Corona, terutana kepada para pekerja dan pelaku seni, seniman, musisi, pencipta lagu dan para operator yang betul-betul tidak bisa bekerja dikarenakan dampak dari Covid-19.

Selain menberikan bantuan kepada anggota HAPMI, juga memberikan bantuan kepada warga masyarakat, secara dor to dor, sambil membagikan masker dan menyampaikan himbauan dari pemerintah tentang Social Distancing dan Physical Distancing, agar mereka mengerti dan memahami tentang bahayanya bila terinfeksi Virus Corona. (Q’ Bull)**